AdvertorialDaerahLampung

Bupati Tulang Bawang Barat Buka MTQ ke-9

TULANG BAWANG BARAT, mitratoday.com – Meski tarup yang akan digunakan untuk pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat ambruk parah, acara peresmian tetap di buka pada malam Selasa (20/03/18).

Acara yang seharusnya berlangsung di lapangan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tbt) di pindahkan ke Masjid Agung Nurul Huda yang berada di belakang lapangan tempat acara tersebut.

Dalam acara pembukaan MTQ ke-9 yang dibuka langsung oleh Bupati H. Umar Ahmad, SP Turut dihadiri juga wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan SE,MM, ketua DPRD Tubaba Busroni SH, ketua umum LPTQ provinsi Lampung Drs Heri Suliyanto, ketua LPTQ Tubaba Herwan Sahri SH,MAP para asisten pemkab Tubaba, kapolres Tuba AKBP. Raswanto, seluruh kepala SKPD Tubaba, kepala kantor Kemenag Tubaba Hi.Soedarno S.pd, seluruh camat ketua MUI H.Muhyidin Pardi S.Ag, dan seluruk Kafila Peserta MTQ beserta para undangan lainnya.

Bupati Tubaba, H.Umar Ahmad SP, dalam sambutannya, Agenda ini merupakan agenda rutin di pemkab Tubaba, dan merupakan hal yang patut di syukuri secara bersama.

“Kegiatan MTQ ini merupakan wahana umat Islam untuk melakukan pengkajian, pendalaman dan pemahaman atas isi kandungan kitab suci Al-Qur’an dan dapat menjadikan wujud nyata dalam kecintaan kita kepada Allah SWT,”jelasnya.

Lanjutnya, tidak hanya itu kegiatan MTQ ini juga menjadi  wujud nyata apresiasi dan kecintaan atas keberadaan-Nya. Al-Qur’an yang merupakan kumpulan dari Wahyu Allah SWT.

Selanjutnya pada kesempataan ini Bupati H.Umar Ahmad SP, di wakili Kapolres Tuba memberikan Piala bergilir kepada camat Tulang bawang tengah.

Ia berharap kegiatan dapat berjalan sesuai rencana walaupun hujan beserta angin kencang membuat ambruknya tenda roboh, karena ini tugas kita bersama untuk Siar agama Islam di kabupaten Tubaba,” ucapnya.(ADV/Yudi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button