Home » Daerah » Bersama Masyarakat Binaannya, Babinsa Tabur Benih Ikan Mas

Bersama Masyarakat Binaannya, Babinsa Tabur Benih Ikan Mas

Tanjab Barat, mitratoday.com – Rabu (30/11) Babinsa Desa Pulau Pauh Kecamatan Renah Mandaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Babinsa inisial Hanasri, Berpangkat Serda bersama Masyarakat binaannya dan rekan-rekan dari Koramil 419-02/Tungkal Ulu menabur benih ikan Mas disungai pengabuan.

Benih Ikan Mas yang ditabur di sungai Pengabuan sebanyak dua puluh ribu benih. Benih ikan tersebut adalah berupa bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dinas Perikanan berharap, masyarakat setempat bisa menjaga ikan yang ditabur saat ini, agar benih ikan mas yang ditabur ini bisa menjadi biak dan dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Pulau Pauh dan sekitarnya.

Terpisah, Hanasri, Babinsa Pulau Pauh berharap kepada Masyarakat binaannya, untuk tidak melanggar UU No. 31 Tahun 2009 tentang perikanan, demi menjaga kelestarian lingkungan.

“Apabilah ada masyarakat yang melanggar UU tersebut, maka dikenakan Pasal 84, tentang menangkap ikan mengunakan Tuba atau racun, yang akan dikenakan kurungan Penjara selama Enam Tahun, denda sebanyak Rp.1,2 miliyar,” kata Hanasri.

Hanasri juga berharap, agar masyarakat binaannya dapat menjaga kelestarian lingkungan.

“Jangan sampai bersentuhan dengan hukum, karena dalam jangka satu tahun kedepan, benih Ikan Mas ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar,” tutup Hanasri.(Jangcik SA)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.