Kebut Pengerjaan Makadam Satgas TMMD Reg 103

Rembang, mitratoday.com – Sarana Transportasi jalan merupakan urat nadi utama perekonomian masyarakat. Ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, penghubung perekonomian warga desa dengan perkotaan serta pusat pemerintahan.

Walaupun pelaksanaan TMMD Reg 103 Kodim 0720/Rembang baru memasuki tahap Pra TMMD, tetapi satgas yang dilibatkan bersama-sama dengan masyarakat sangat antusias untuk segera menyelesaikan pengerjaan jalan Desa yang merupakan sasaran pokok dari TMMD Reg 103 Kodim 0720/Rembang.

Pengerjaan proyek jalan makadam ini benar-benar menguras fisik anggota Satgas TMMD dan warga. Dalam melangsir material batu misalnya. Ada beberapa titik tanjakan terjal yang tidak bisa dilalui kendaraan pengangkut. Kondisi ini memaksa Satgas TMMD dan warga menggunakan sarana seadanya dalam melangsir batu, pasir maupun semen.

“Tidak ada rotan akarpun jadi,”ungkap Sertu Suyuthi salah satu anggota yang terlibat dalam Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang. “Sulitnya medan dibeberapa titik terjal di desa ini menjadi hambatan pendistribusian bahan bangunan yang akan digunakan saat pengerjaan jalan, kami yang tergabung dalam Satgas bersama warga bahu-membahu serta berinisiatif untuk mengangkut bahan material bangunan tersebut dengan menggunakan karung gerobak maupun manual langsung dipanggul, “tambah Sertu Suyuthi.

Kiranya apa yang dilaksanakan ini akan berdampak pada bangkitnya semangat gotong royong masyarakat, kerja bersama, merokok, ngopi bersama-sama bahkan makanpun bareng. (0720)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.