Pesisir Pantai JLS Jadi Andalan Pariwisata Kabupaten Malang

Malang, mitratoday.com – Banyaknya Destinasi wisata pantai baru di Jalur Lintas Selatan Kabupaten Malang, tak pelak menjadi harapan tinggi bagi Pemerintah Kabupaten Malang untuk mendulang pendapatan dari sektor wisata.

Berbagai macam promosi wisata di lakukan pemerintah Kabupaten Malang untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan wisata pantai di wilayah malang selatan ini.

Slogan “Bersandar di Gunung, Menatap Ke Lautan “yang sering di ungkapkan Bupati Malang Rendra Kresna dalam beberapa kesempatan menunjukan dengan letak geografis Kabupaten Malang.

“Bersandar Di Gunung Menatap Ke Lautan, menjadi julukan yang tepat bagi Kabupaten Malang karena letak geografis Kabupaten Malang yang di kelilingi gunung dan laut,” ujar Pak Rendra dalam beberapa kesempatan.

Untuk mempertegas julukan tersebut, lanjut Rendra berbagai terobosan dan inovasi terus di lakukan pihaknya untuk mengangkat kepariwisataan khususnya wisata pantai yang semakin banyak, terlebih hal ini di dukung adanya Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Malang.

“Makanya dalam RPJMD Kabupaten Malang kita masukan pengelolahan kepariwisataan sebagai salah satu point di dalamnya, karena kita ketahui bersama potensi wisata di Kabupaten Malang cukup banyak, saya juga sudah perintahkan kepada semua Operator Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung melalui bidang masing-masing agar kepariwisataan kita semakin kuat dan bergairah,” tandas Rendra, (01/10/18).

Di contohkan, kegiatan festival budaya yang di gelar Sabtu (29/9) kemarin, menurut Rendra sebagai bentuk sarana promosi Pariwisata yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Malang, buktinya respon masyarakat cukup positif dengan membludaknya animo masyarakat untuk menyaksikan festival budaya tersebut.

“Bukan berarti kita menghambur-hamburkan uang, tapi kita lihat dampak positif yang di dapat, masyarakat cukup terhibur, kunjungan wisata meningkat dan perekonomian masyarakat semakin meningkat signifikan, nah ini salah satu bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Malang dalam meningkatkan kepariwisataan yang ada,” beber Bupati dua periode ini.

Ia juga berharap, keberadaan JLS tidak berhenti hanya di sini saja, namun pemerintah pusat terus membangun akses jalan baru di JLS ini, sehingga kepariwasataan akan semakin bergairah, hingga kedepannya perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. (GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.