Pisah Sambut Kejari Kabupaten Malang Terkesan Kaku Dan Tegang

Malang, mitratoday.com – Suasana tegang dan kaku mewarnai pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Malang di pendopo Agung Kabupaten Malang jalan H. Agus Salim Kota Malang kamis malam (11/10/18).

Guratan wajah tegang nampak pada wajah undangan yang hadir, tak terkecuali wajah bupati Malang Rendra Kresna yang saat ini telah di tetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain Rendra, wajah tegang juga tampak terlihat di wajah Wakil Bupati HM Sanusi, Sekdakab Didik Budi Mulyono dan seluruh Kepala Operator Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Malang.

Hal ini sangat beralasan pasalnya sejak senin lalu hingga kamis ini lembaga anti rasuah tersebut mengobok-obok kabupaten Malang terkait dugaan gratifikasi dan suap DAK tahun 2011.
Ketegangan semakin terasa saat bupati malang Rendra Kresna menyampaikan sambutannya, kata-kata yang keluar tidak beraturan menandakan beban yang berat pasca dirinya di tetapkan tersangka.

Atas nama masyarakat Kabupaten Malang, Rendra menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terus di bangun Kejari Lama Nasril SH semasa menjabat Kejari Di Kabupaten Malang.

“Masyarakat sekarang sudah melek hukum, artinya mereka saat ini sudah tahu dan mengerti tentang hukum, berkat kemitraan yang terus di bangun selama ini,” ujar Rendra.

Rendra menilai banyak prestasi yang di torehkan Kejari Kabupaten Malang yang mampu menjadi bagian dari pemerintah Kabupaten Malang dengan melakukan berbagai pendampingan terhadap pemerintah Kabupaten Malang.

Keberhasilan itu di harapkan Rendra dapat di teruskan Kajari Baru Abdul Qohar SH.MH sehingga dapat semakin memacu pemahaman hukum di pemerintahan hingga masyarakat luas.

Nasril. SH sendiri bakal menjabat sebagai Kabag TU Puspenkum Kejagung, sedangkan penggantinya Abdul Qohar SH sebelumnya menjabat Kejari Gorontalo. (GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.