Plt Gubernur: “Mari Kita Maknai Idul Adha Dari Nabi Ibrahim A.S”

Bengkulu, mitratoday.com – Bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijah, umat islam melaksanakan hari Raya Idul Adha 1439 H. Begitu juga dengan Kota Bengkulu, Plt Gunernur Rohidin Mersyah melaksanakan sholat Idul Adha berserta keluarga di masjid Jamik Bengkulu bertempat di jalan Letjen Suprapto, tengah Padang Kota Bengkulu, Rabu 07.00 WIB (22/08/2018).

Di hari yang sama, setelah melalsanakan sholat Idul Adha Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menggelar Open House di  Balai Kota jalan Ps. Jitra, teluk Segera kota Bengkulu.

Dalam penyampaiannya Plt Gubernur menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang datang supaya bisa memaknai arti kesungguhan dari Idul Adha, mamaknai pengorbanan dari keluarga besar nabi Ibrahim As.

“Kita akan mengambil hikmah sendiri dari keluarga Nabi Ibrahim A.s, karna beliau membangun keluarga dengan bagaimana cara menemukan spirit, membangun pondasi dengan mencari Tauhid “Tuhan Itu Siapa” baru beliau bangunkan konsep keyakinan, kerja keras serta mencari berbagai solusi sehingga keluarlah Ibrahim sebagai manusia paling takwa dalam peradaban,” ucap Rohidin.

“Menurut saya nilai spirit yang seperti itulah yang mesti kita ambil, kita jadikan pelajar, semangat korban nya untuk memperkuat diri serta kebaikan pesan-pesan moral, itu yang mesti kita ambil,” tambahnya.

Kepada masyarakat Plt Gubernur juga berpesan supaya kita bisa memaknai ini supaya kedepan bengkulu lebih baik.

“Kita sama-sama bisa memaknai ini, masyarakat supaya lebih semangat kerjanya, aparatur Sipil juga semangat untuk mengabdi, semangat untuk melayani, supaya Bengkulu lebih baik lagi, memang bengkulu ini membutuhkan kerja keras dari kita bersama untuk masa yang akan datang,” pesan Plt Gubernur.

Di tempat yang sama, Plt Gubernur menjelaskan hewan yang di Qurbankan berkisar 8 ekor, itu semua sudah di bagi kepada setiap daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. (ADV/Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.