DaerahHeadlineMalang

1.600 Personil Polres Malang, Siap Amankan PSBB Malang Raya

Penulis : Sigit

Malang,Miyratoday.com-1.600 personil Polres Malang disiapkan untuk mengawal dan mengamankan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP.Hendri Umar.SIK.MH mengatakan, Polres Malang siap mengamankan PSBB tersebut. “Kita siap ,hanya tinggal menunggu keputusan Gubernur,”ungkap Hendri Umar selasa dinihari (12/5/2020).

Ia menambahkan dalam dua atau tiga hari kedepan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mealui berbagai media tetkait penerapan PSBB Malang Raya khususnya Kabupaten Malang,termasuk aturan-aturan PSBB.

“Kita akan tambah personil di 7 check point ,meski untuk di wilayah Kasembon akan dibackup personil dari Polres Batu,kemudian pengawasan Posko-posko di terminal dan stasiun kereta api akan kita perketat dan tingkatkan,”beber perwira asal Solok Sumbar ini.

Sementara untuk jalur alternatif,imbuh Hendri akan dilakukan check point mandiri yang melibatkan anggota Polsek,Koramil,perangkat Kecamatan dan perangkat desa termasuk anggota Linmas.

Hendri menyebutkan,pihaknya juga akan memberlakukan jam malam di seluruh wilayah Kabupaten Malang dan akan terus melakukan patroli dengan melibatkan seluruh unsur yang ada untuk memastikan bahwa semua pusat keramaian harus sudah tutup pada jam yang telah ditetapkan.

Terkait sanksi tegas bagi pelanggar PSBB, Hendri berucap,sama seperti sebelumnya ,pihaknya akan memberikan perungatan dengan menyita KTP untuk didata dan membuat surat pernyataan.

Tapi jika melanggar kita akan ambil tindakan tegas sesuai keputusan Bupati, bisa dimungkinkan akan kita proses pidana,”tutup Hendri Umar.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button