riau

101 Pedagang Ramaikan Pasar Ramadan Bengkalis

BENGKALIS Mitratoday.com – Sebanyak 101 pedagang meramaikan pasar ramadhan 1439 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, bertempat di pasar oleh-oleh khas Bengkalis.

Ketua panitia pelaksana Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis H Raja Arlingga mengatakan, pasar ramadhan ini berlangsung selama bulan suci ramadhan setiap harinya. Pelaksanaan pasar ramadhan ini tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, melainkan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Pedagang yang berjualan ini tanpa di pungut biaya, melalui dari tempat, penerangan, kebersihan semuanya sudah di tanggung oleh pihak penyelenggara, di Kecamatan Bengkalis ini terdiri dari pedagang kueh mueh 53 orang, lauk pauk 28 orang, minuman 17 orang dan buah-buahan 3 orang,” Jelas Arlingga.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Tata Praja Hj Umi Kalsum mengatakan dengan dilaksanakan pasar ramadhan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan menu berbuka puasa selain itu dapat menghidupkan Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya di bidang kuliner.

“Pasar ramadhan ini juga dapat memberikan peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ungkap Umi

Selanjutnya Umi juga berpesan kepada para pedagang agar tidak mengunakan bahan – bahan pengawet yang bisa menimbulkan efek keracunan pada makanan dan minuman, serta senantiasa menjaga kebersihan pada makanan dan minuman yang dijual dan juga diharapkan agar dapat menjaga kebersihan di lingkungan tempat menjual, sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman.

“Dengan adanya pasar Ramadan yang digelar setiap tahunnya ini diharapkan mampu membantu masyarakat¬† yang ingin mendapatkan berbagai beraneka ragam makanan dan minuman untuk takjil berbuka puasa,” tutup Umi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button