Daerahjawa Timur

119 Asn Berbagai Eselon Di Mutasi Bupati Rendra

Malang, mitratoday.com – Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna kembali melakukan perombakan 119 ASN Pemerintah Kabupaten Malang di pendopo agung Kabupaten Malang jalan H.Agus Salim kota Malang Jumat (29/6).

Hal ini di lakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Malang Nomor 821.2/2720/35.07.201/2018 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan, beberapa pejabat yang di lantik diantaranya yang Abdul Kodir, S.Sos,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Malang di lantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, sementara staf ahli Nurhasyim, SH, M.Si menduduki jabatan barunya sebagai.

Kepala Dinas Sosial menggantikan Sri Wahyuni Pudjiastutik yang bergeser meniadi staf ahli bupati , sementara Ir. M. Nasri Abdul Wahid, M.Eng,Sc bergeser menjadi i Kepala Dinas Ketahanan Pangan menggantikan Ir. Agus Suparno yang memasuki masa pensiun dan jabatan Kepala Dinas Pertanian , Perkebunan dan Holtikultura dan tanaman Pangan yang di tinggalkan Nasri di isi staf ahli bupati lainnya Dr. Ir. Budiar,M.Si.

Dalam sambutannya, bupati Malang Rendra Kresna mengatakan bahwa proses mutasi , dan promosi dalam sebuah struktur pemerintahan adalah suatu yang wajar.

“Ini adalah bentuk penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan,” terang Rendra.

Ia menampik adanya tudingan faktor like or dislike dalam rotasi kali ini.

“Jangan di anggap ini karena ada faktor like or dislike, tapi ini murni penyegaran dalam tubuh pemerintah Kabupaten Malang.Namun Rendra menandaskan, selain di syukuri, proses mutasi jabatan ini juga di jadikan sebagai sarana instropeksi diri bagi para ASN.

“Ini juga sebagai tantangan bagi ASN apakah dapat mengemban amanah ini dengan baik dan bisa memperbaiki kinerja ataukah hanya akan berupa seremoni belaka,” tandas Rendra.

Selain itu , bupati dua periode ini juga menegaskan bahwa sumpah janji dan pakta integritas yang diucapkan merupakan sebuah komitmen menyangkut kerja, kinerja, etika kerja dan etika jabatan.

“Khusus kepada yang dilantik, tidak cukup hanya dengan kerja dan kinerja yang bagus dalam bekerja tetapi etika kerja yang akan dinilai orang lain termasuk masyarakat awam. Jadikan rasa syukur sekaligus koreksi dan introspeksi, perlihatkan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang paling baik kepada masyarakat,” papar Rendra.

Pelantikan itu sendiri di hadiri seluruh pejabat , di antaranya Wakil Bupati HM Sanusi, Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Mulyono, ketua Tim Penggerak Kabupaten Malang, para Asisten Administrasi Sekda dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Malang. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button