DaerahHeadlineKulinerMalang

1262 Mangkok Bakso Ludes Terjual Di Pendopo Pemkab

Malang,mitratoday.com – 1262 mangkok bakso ludes terjual di festival kuliner bakso yang diselenggarakan Pemkab di halaman Pendopo Pemkab Malang, Minggu (27/11/2022).

1262 mangkok itu sendiri berasal dari 33 stand bakso dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Malang untuk merayakan moment Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1262 tahun 2022.

Festival bakso ini kata Sanusi selain untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang, digelar untuk semakin memperkenalkan makanan bakso sebagai jajanan Kuliner khas Kabupaten Malang.

“Karena sejarah bakso ini kan memang jadi ciri khas Malang, termasuk Kabupaten Malang juga. Makanya kita selenggarakan festival bakso ini agar ikon Kabupaten Malang semakin terkenal dan kuat sebagai pusat bakso Malang,” kata Sanusi.

Menurut Sanusi ,hampir semua kalangan masyarakat mengenal kuliner bakso ini. Tidak hanya di Malang saja tapi nasional hingga internasional mengenal kuliner bakso ini karena dinilai sangat familier dikalangan masyarakat luas.

Jika dihubungkan dengan dinas-dinas maka di olahan bakso ini, filosofinya berhubungan dengan industri, dagingnya dari produksi peternakan sapi, dan pemasarannya di UMKM, artinya lewat filosofi jajanan bakso ini bisa merangkul berbagai macam bidangg usaha,”ulas Sanusi

Untuk itu ia berharap lewat festival seperti ini kedepan , bakso khas Malang ini akan jadi ikon atau ciri khas Kabupaten Malang

Terpisah ketua panitia Subur Hutagalung menjelaskan jika festival bakso yang berajuk “Ngebakso Bareng Bupati” tersebut adalah salah satu rangkaian menuju puncak Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1262 tahun 2022 ini.

Senada dengan Sanusi, festival bakso tersebut lanjut Subur Hutagalung digelar untuk semakin mengenalkan kuliner bakso di Kabupaten Malang . Karena jauh-jauh hari kuliner bakso ini sudah dikenal sebagai jajanan khas Kabupaten Malang.

Didalamnya ada banyak varian menu bakso yang dikenal luas masyarakat, gak mengherankan juga manakala Bakso ini jadi salah satu ciri khas Kabupaten Malang. Makanya kita selenggarakan aga semakin dikenal masyarakat luas,” tutur Subur Hutagalung.

Menariknya di festival bakso gratis ini, hampir semua stand bakso ludes di serbu pengunjung. Paling laris adalah stand bakso milik Kecamatan Dampit. Hanya butuh waktu satu jam saja seluruh stok bakso di stand Kecamatan Dampit habis dikonsumsi warga.

Bahkan meski festivalnya belum dimulai stand bakso Kecamatan Dampit ini sudah habis duluan menandakan peminat nya cukup tinggi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button