BENGKULUHeadlineWisata

Dinas Pariwisata Gelar Festival Bumi Rafflesia 2018

Bengkulu, mitratoday.com – Dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata di Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata menggelar sejumlah agenda wisata yang bertajuk Festival Bumi Rafflesia 2018 di lapangan  Sport Centre Bengkulu Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (19/07/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Sekda Provinsi Bengkulu, Novian Andusti, perwakilan Polda Bengkulu, Perwakilan Korem Bengkulu, Para Asisten, Staf ahli, serta para kepala OPD Pemprov Bengkulu.

Festival ini akan dilaksanakan selama lima hari ke depan, mulai dari tanggal 19 Juli sampai dengan 23 Juli 2018.

Dalam rangkaian festival ini digelar berbagai kegiatan, meliputi Festival Kopi, Festival Kuliner, Kompetisi Seni Lukis, Pagelaran Seni Budaya, Kampung Besurek, Aransemen Lagu Daerah dan Bengkulu Etnic Music.

Dalam sambutan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili Sekda Provinsi Bengkulu, Novian Andusti meminta semua pihak untuk saling bersinergi dalam menyukseskan acara festival ini, karena festival ini merupakan barometer Provinsi Bengkulu dalam menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020 mendatang.

“Suatu anugerah bagi kita semua, banyak hal yang menjadi daya tarik wisatawan di Provinsi Bengkulu kita ini, mulai dari budaya yang unik yang ada di kabupaten/kota. Seperti yang kita ketahui, kita ada Benteng Mallbrough peninggalan Inggris, Makam Sentot Ali Basyah serta wisata alam seperti pantai, danau, air terjun serta bukit yang indah,” tutur Nopian.

“Jadi mari kita bersama semua baik instansi atau siapapun untuk bersinergi menyukseskan festival ini, karena ini juga barometer bagi kita untuk wonderfull 2020 nantinya, Destinasi pariwisata juga harus selalu dikembangkan,” sambungnya.

“Dan juga wisata-wisata yang ada di Provinsi Bengkulu agar semakin menarik minat investor untuk menanamkan saham dan wisatawan ingin berkunjung ke Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” tambahnya. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button