Bangka BelitungHeadline

Lapas Kelas IIA Bangun Prasarana Tempat Parkir

Pangkalpinang, mitratoday.com – Lapas Kelas IIA Pangkalpinang melakukan kegiatan bersama warga binaan untuk fasilitas pembangunan prasarana tempat parkir kendaraan dalam tema berbakti pada sang merah putih. Dengan kegiatan tersebut para warga binaan sendiri.

Adapun pembangunan tersebut hasil karya warga binaan yang dipersembahkan dan bermanfaat bagi masyarakat umum sebagai bentuk “permohonan maaf” atas kekhilafan yang dilakukan dan telah mencederai masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Lapas kelas II A Pangkalpinang, Kunrat, kamis (2/8/18)saat menghubungi media ini.Yang mana, Rabu (1/8/18) saat peletakan batu pertama dekat masjid Al Hidayah kelurahan Tua tunu Kota Pangkalpinang propinsi Bangka belitung.

Dalam hasil karya nyata warga binaan Lapas Kelas II A ini menunjukkan baktinya kepada sang merah putih dengan memberikan hasil karya nyata dalam sisi pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah serta parkir sepeda motor,” jelas Kalapas.

“Pembangunan tempat parkir ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan dan permohonan maaf kepada masyarakat serta menyatakan bahwa ada rasa penyesalan dan ingin memperbaiki.

Dengan begitu perbuatan para warga binaan ini dahulu telah merusak tertib hukum dan tertib sosial di masyarakat, mereka maksimal berbuat dan menghasilkan karya nyata sebagai wujud permohonan maaf kepada masyarakat.

Masih menurut, Kunrat, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah/sarana dalam membangun kemampuan dan kepercayaan diri para narapidana untuk dapat berinteraksi kembali secara optimal di dalam lingkungan masyarakat.

“Ayo bantu mereka untuk percaya diri agar dapat berintegrasi secara optimal, perlu kesiapan mental agar tidak mengulangi perbuatan salah. Ini tanggung jawab kita bersama,” imbuh Kalapas. (Adi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button