Home » Bengkulu Utara » 15 Keluarga Mundur Dari Penerima PKH Bengkulu Utara

15 Keluarga Mundur Dari Penerima PKH Bengkulu Utara

Mitratoday.com-Sebanyak 15 keluarga di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara dinyatakan lulus dari kemiskinan. Sebelumnya mereka adalah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan program keluarga harapan (PKH).

“Mungkin tugas ini belum selesai,kita guyur-guyur memberi pencerahan atau penyadaran kepada mereka,terutama yang dari tahun 2010. Untuk bisa graduasi mandiri,biar  bisa gantian  sama yang lainnya,dan mungkin  yang belum mau mundur,meskipun pendamping sudah home visit, karena intinya kami tidak bisa memaksa,mereka graduasi mandiri harus dengan kesadaran dan keihlasan.” Hal tersebut dijelaskan oleh pendamping PKH Desa Tanjung Raman, Munjidah Kemal Diyaz.

Hal itu merupakan salah satu langkah di dalam mengentaskan kemiskinan guna mengarahkan masayarakat kepada kemandirian, khususnya bagi penerima PKH yang sudah sewajarnya mengundurkan diri.

“Kita apresiasi kepada 15 keluarga tersebut,semog yang lainnya bisa menyusul jika sudah berada diposisi mampu.  Karena mengingat hal tersebut merupakan salah satu langkah di dalam mengentaskan kemiskinan. Ya,kita berharap mulai mandiri.”Ujar Kepala Desa Tanjung Raman Melalui Sekdesnya, Senin (24/02/2020).

Berikut daftar penerima PKH yang mengundurkan diri tersebut :

  1. Rusmabuti
  2. Dermiyati
  3. Titi Rosdiyana
  4. Yuli yanti
  5. Mariana
  6. Yusni Nasutian
  7. Susilawati
  8. Linda susanti
  9. Linda yunani
  10. Sulita Hawa
  11. Ema Yanti
  12. Yesi
  13. Pariyah
  14. Deti Rohani
  15. Leni kusmita

RED

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.