Home » Daerah » 16 Bulan Pimpin Kejaksaan , Ini Raihan Prestasi Abdul Qohar

16 Bulan Pimpin Kejaksaan , Ini Raihan Prestasi Abdul Qohar

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com -Selama menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Malang sekitar 16 bulan , Abdul Qohar.SH.MH mampu menorehkan berbagai inovasi pembelajaran berbagai masalah hukum kepada masyarakat .

Berikut daftar capaian prestasi pria yang telah resmi ditunjuk sebagai Inspektur Muda Tipikor Kejagung ini.

1 . Dibidang Pembinaan , Kajari dinilai telah mampu memimpin dan membina berbagai unsur diantaranya unsur kepegawaian , Keuangan , perlengkapan dan tata usaha meliputi dengan membawahi sekitar 51 pegawai yang terdiri dari 41 Jaksa dan 14 Tata Usaha.

2 . Dibidang Tindak Pidana Khusus , selama kurun waktu tahun 2019 telah melakukan 7 penyelidikan , 4 penyidikan , penuntutan dan berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 1.110.968.847

3 . Dibidang Intelejen . Pada tahun 2019 Kejari Kabupaten Malang telah melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap 20 proyek strategis di Kabupaten Malang melalai TP4D.

4 . Dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara , Kejari telah menandatangani MOU dengan BUMN dan BUMD serta instansi pemerintah dan berhasil mengembalikan kekayaan negara sekita Rp 2.072.485.000.

5 . Di bidang Barang Bukti dan Barang Rampasan , Kejari telah melakukan pengelolaan terhadap barang bukti dan rampasan berdasarkan putusan pengadilan yang telah incraht.

6 . Bidang Tipidum , telah berhasil meningkatkan kegiatan penuntutan dan penyelesaian perkara sebanyak 922 perkara.

Di era kepemimpinan Abdul Qohar , Kejari Kabupaten Malang telah berhasil melakukan berbagai penyuluhan , pendampingan serta melakukan pelayanan hukum kepada masyarakat secara transparan , profesional dan bebas dari praktik KKN. Selain itu Kejari telah berhasi melakukan penandatanganan MOU sebanyak 404 dengan berbagai instansi pemkab Malang.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.