Wawali: “Karnaval Kain Batik Basurek Kita Akan Jadikan Sebagai Event Nasinal”

Bengkulu, mitratoday.com – Minggu (11/11/18) Dalam rangka memperingati hari Karnaval Kain Batik Basurek Pemerintahan Kota/Provinsi mengadakan ajang Pawai dengan pakaian Batik khas Bengkulu yang dimulai dari Simpang 5 Bundaran Patung Kuda, Ratu Samban-Jalan S. Parman-Jalan Jati dan finish di halaman Stadion Semarak Sawah Lebar, yang di hadiri oleh Asisten I Pemerintahan Provinsi Hamka Sabri, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, seluruh jajaran OPD se-Provinsi/Kota Bengkulu serta seluruh Sekolah-sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada sambutan Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, sebelum star dimulai mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam menggelar acara Karnaval Batik, sehingga acara Karnaval Batik bisa di jadikan dalam Event Nasional serta di jadikan dalam Event Tahunan.

“Kita akan menjadikan acara ini sebagai acara Event Nasional, kemarin pak Gubernur telah mensuport ini dan telah mengingatkan bahwa kalau besinergi antara Kota dan Provinsi ini akan menjadi Event lebih Besar. Selama ini seperti Tabot, acara Karnaval ini juga nantinya akan kita kemas menjadi event yang lebih Besar lagi,” papar Dedy Wahyudi.

“Jadi Daerah itu maju kalau menjadi tempat tuan rumah Event-event besar, seperti Palembang, Sumatra Selatan itu kenapa menjadi lebih besar, karna sering mengadakan Event Nasional, di sini kita mencoba untuk berpikir lebih Kreatif supaya Kota Bengkulu bisa begitu,” sambungnya.

Wakil Walikota juga menyampaikan, untuk membuat Bengkulu menjadi lebih besar itu harus bisa berpikir lebih Kreatif, sehingga bisa membuat Event-event yang lebih besar sehingga terciptanya Event-event Tahunan dan bisa membuat masyarakat lebih sejahtera.

“Jadi kita akan lakukan apa yang akan kita jadikan Event-event Nasional yang besar seperti ini, kemaren kita sudah adakan Doa 10 Juta Umat Negeri, itu InsyaAllah akan kita jadikan Event Tahunan sehingga Bengkulu menjadi lebih besar, Perekonomian akan berputar dan masyarakatnya akan menjadi lebih Sejahtera,” tutup Dedy Wahyudi selaku Wakil Walikota Bengkulu.

Di Hari yang sama, pada saat di halaman Stadion Semarak, Sawah Lebar Dedy Wahyudi, menyatakan tidak ada kekhususan pada motif Batik Besurek HD ini. Hanya saja motifnya lebih kreatif.

“Ini merupakan kreativitas, melalui Batik Besurek HD ini kita harapkan dapat memperkaya motif-motif yang ada pada kain besurek. Kami harapkan juga, Batik Besurek HD ini juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap Batik Besurek,” harapnya. (Adv/Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.