DaerahHeadlineMalang

2.142 Warga Dampit Divaksin Dosis Pertama

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Vaksinasi dosis kesatu dilakukan Muspika dan tenaga kesehatan Kecamatan Dampit secara serentak di 4 tempat selasa (21/9/2021).

4 tempat tersebut kata Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.MM diantaranya Puskesmas Dampit, Puskesmas Pamotan, Balaidesa Rembun dan SMK Bina Bangsa Dampit.

Hasilnya, ujar Abai Saleh sejumlah 2.142 warga berhasil disuntik vaksin dosis kesatu jenis Sinovac.

“Ini baru selesai, jumlah warga yang berhasil di vaksin sejumlah 2.142 warga,”ujar Abai Saleh ditemui Mitratoday.com di Puskesmas Pamotan selasa siang (21/9/2021).

Abai melanjutkan, jumlah ribuan warga Dampit yang tervaksin tersebut, dinilai tidak berlebihan. Lantaran upaya sosialisasi dan edukasi serta publikasi yang dilakukan empat pilar di Kecamatan Dampit ini sangat masif.

“Tiap hari kita lakukan sosialisasi, 12 Desa dan Kelurahan kita minta untuk bersosialisasi sambil mendata warga yang menjadi target sasaran vaksinasi. Hasilnya ribuan masyarakat berhasil divaksin,”imbuh Abai Saleh.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, lanjut Abai menyasar warga Dampit, mulai usia 12 tahun ke atas baik warga, ibu hamil maupun para pelajar sekolah.

Mantan Camat Kepanjen ini menambahkan percepatan vaksinasi tersebut dilakukan agar terbentuk herd imunity masyarakat sehingga memiliki kekebalan tubuh hingga tidak mudah terpapar virus Covid.

Kendati demikian Abai mengingatkan meski sudah divaksin,masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes Covid-19 terutama bermasker. Abai menilai akan percuma jika masyarakat ikut vaksin tapi tidak mematuhi Prokes Covid-19.

“Vaksin ini kan membentuk kekebalan tubuh agar gak mudah terpapar Covid, tapi tetap harus diimbangi dengan prokes Covid secara ketat terutama bermasker,makanya kami himbau masyarakat untuk tetap patuhi Prokes Covid terutama masker,”tandas Abai Saleh.

Dengan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi prokes itulah, Abai berharap pandemi covid segera berakhir dan roda perekonomian masyarakat segera pulih.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: