BengkuluBENGKULU

2 Oknum PTT Dinkes Kena OTT, Begini Sikap yang Diambil Pemkot Bengkulu

Bengkulu,mitratoday.com – Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto Jumat malam (10/6/2022) menggelar konferensi pers terkait pemberitaan tentang dua orang oknum PTT di Dinas Kesehatan yang terkena Operasi Tangkap Tangan tim saber pungli Polda Bengkulu, yakni inisial L dan R.

Didampingi Asisten II Saipul Apandi, Plt Asisten I Tony Elfian, Inspektur dan Plt Kadis Kesehatan, Eko menyampaikan di hadapan awak media bahwa untuk sementara kedua oknum PTT yang diduga melakukan penyimpangan itu dinonaktifkan.

“Pertama, atas nama Pemkot Bengkulu dan atas nama walikota dan wakil walikota sangat mengapresiasi terhadap tim saber pungli. Karena pemkot sejak awal sangat komitmen untuk melaksanakan pemerintahan yang baik dan bersih,” sampai Eko dalam konferensi pers di Dinas Kesehatan.

Dikatakan Eko, walikota dan jajarannya sudah berulang kali menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan benar, sungguh-sungguh dan hati-hati. Jangan sampai melakukan hal-hal yang tercela, baik masalah etika moral, penyimpangan dan lainnya.

“Dalam hal ini pemkot mengambil tindakan tegas untuk menonaktifkan kedua orang (oknum PTT) tersebut dan pemkot sangat menghormati proses hukum yang saat ini sedang dilakukan. Jadi, kita tunggu proses penyidikan selesai karena bagaimanapun juga kita tetap menganut azas praduga tak bersalah,” kata Eko.

Eko melanjutkan, pemkot berkomitmen untuk mengawal reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik, sekaligus perwujudan dari visi Pemerintah Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Kita secara hirarki mulai dari walikota, wakil walikota, sekda dan seterusnya selalu mengawasi dan mensosialisaaikan terkait dengan pelaksanaan tugas. Dan kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat, kepada media, untuk menyampaikan kalau ada penyimpangan di pemerintahan, silakan lapor. Kita ada sekretariat saber pungli di Inspektorat. Bahkan nomor HP walikota juga diberi ke publik,” tutup Eko.(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button