DaerahHeadline

2 TAHUN BI BINA PETANI KOPI AMSTIRDAM INI HASILNYA

Kabupaten Malang, Mitratoday.com  – Bank Indonesia Cabang Malang cukup intens melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap petani kopi Amstirdam. Buktinya sejak dua tahun lalu Bank Indonesia melakukan pembinaan terhadap petani kopi di wilayah selatan kabupaten malang ini. Hasilnya saat ini kopi Amstirdam yang menjadi komoditi andalan Kabupaten Malang ini mampu menghasilkan biji kopi sebesar 400 ton pertahun.

Manager BI cabang Malang Dudi Herawadi , mengatakan sudah 2 tahun BI cabang Malang melakukan pembinaan terhadap petani kopi di wilayah Kabupaten malang yang meliputi Ampelgading, Tirtoyudo,Sumbermanjing Wetan dan Dampit(Amstirdam).
Kami melakukan pembinaan dengan memberikan bantuan alat sangrai dan alat produksi bubuk kopi lainnya kepada kelompok tani kopi di wilayah Amstirdam , selain itu kita memberikan pengetahuan tentang tata kelola biji kopi yang mengahsilkan rasa berbeda dari bubuk kopi lainnya,”ujar Dudi di sela-sela menghadiri Gebyar UKM di Pendopo Kabupaten Malang Kamis (19/10).
Ia menilai petani biji kopi Amstirdam ini memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri , hal ini di buktikan dengan semakin meningkatnya hasil produksi biji kopi.
“Meningkatnya cukup signifikan , dan ini yang membuat kami tertarik untuk ikut berperan di dalamnya melalui pelatihan dan pembinaan serta pemberian bantuan alat produksi,”imbuh Dudi.
Ia berharap produktivitas petani biji kopi binaan di wilayah Amstirdam ini akan semakin meningkat dengan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif untuk mengangkat nilai jual biji kopi kedepannya.(GT)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button