DaerahHeadlineSulawesi

215 Prajurit TNI Naik Pangkat, Pentingnya Loyalitas dan Pengabdian

Sulawesi Utara, Mitratoday.com – Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc, mencetuskan pesan bernas bagi 215 prajurit yang mendapat kenaikan. Dia mengingatkan Pentingnya loyalitas dan pengabdian.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan kepada para prajurit yang telah bekerja dengan semangat, loyalitas, pengabdian dan kemampuan yang optimal untuk mengemban tugas dan kewajiban yang lebih tinggi lagi, dan perlu saya tegaskan bahwa di lingkungan TNI, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan,” kata Sabar di helatan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama, Senin 2 Oktober 2017 di Aula Makorem 131/Santiago, Jalan sam Ratulangi Manado.

“Saya ulangi, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab dan produktivitas kerja. Pikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan, baik kepada TNI sendiri maupun kepada negara, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik,  yang pada saat ini memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.” Urainy

Lanjut bahwa kenaikan pangkat untuk dapat memberikan motivasi dan inspirasi semakin meningkatkan kinerja memikul tanggung jawab yang lebih besar.
“Prajurit TNI yang profesional adalah prajurit yang mampu mengaktualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” tegasnya.

Diketahui tercatat 215 prajurit mendapatkan kenaikan pangkat baik Perwira, Bintara dan Tamtama, untuk Makorem ada 11 orang 5 perwira, 3 bintara,3 tamtama, sementara dari Kodim dan Yonif Raider 712/Wiratama.

“Saya ucapkan terima kasih atas ketulusan ibu-ibu sekalian dalam mendampingi suami mengemban tugasnya. Jangan pernah lelah untuk senantiasa mendorong suaminya masing-masing untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sabar.

Laporan Korps Kenaikan Pangkat dilanjutkan syukuran dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, para Kasi Korem, Komandan serta Kepala satuan jajaran Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131/Santiago, Ketua BEM serta perwakilan siswa.

Diketahui nantinya akan mengikuti kegiatan Upacara HUT TNI ke-72 tahun 2017 di Mabes TNI diundang langsung Panglima TNI sebagai perwakilan Korem 131/Santiago.

Laporan Effendy iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button