254 KK Terima Bantuan BST Tahap 7 Dari Kemensos

Pewarta :Tuti-Rohmat

Tangerang,Mitratoday.com-Sebanyak 254 kepala keluarga KK desa buaran mangga terima bantuan sosial tunai tahap 7 dari kementrian sosial yang di bagikan oleh pihak Pos Indonesia di kantor desa buaran mangga kecamatan pakhuaji , Senin (19/10).

Di Tempat kegiatan Holliludin kepala desa buaran mangga mengatakan pihak desa memberikan fasilitas tempat dalam penyaluran BST Tahap 7 dari Kemensos kepada 254 KK dengan Nominal uang sebesar 300 ribu per  setiap KPM Tanpa potongan.

“Kami di sini cuma menyediakan fasilitas tempat dan menjembatani antara masyarakat dengan perwakilan dari kementrian yaitu pihak PT Pos,” Ucap Kades.

Saat ini masih ada 30% masyarakat desa Buaran Mangga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan baik bantuan BST Kemensos, BST Kabupaten, BLT DD, BPNT, PKH, Bansos.

“Kurang lebih masih sekitar 30% warga kami yang belum sama sekali mendapatkan bantuan, tetapi mudah-mudahan dari data yang 30% bisa di kaper dengan bantuan BST dari Provinsi Banten,”Jelas kades.

Ia beserta aparatur desa selalu menghimbau agar masyarakat setempat bisa patuhi protokol kesehatan covid-19,

“Dalam memutus matarantai covid-19 yang masih berlangsung, kami pihak desa selalu menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, selalu ingat 3M yang telah di anjurkan pemerintah,”himbaunya.

Kades berharap bantuan yang telah di realisasikan bisa membantu kesulitan masyarakat saat ini,”Muda-mudahan bisa kembali membangun perekonomian mereka,”Ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Sudaryono selaku ketua tim Pos Unit cabang sepatan mengatakan, Ia bersama tim sepatan terbagi 3 tim yang meliputi wilayah kecamatan pakuhaji

“Hari ini hari pertama kami dalam penyaluran BST Tahap 7 dari kemensos kepada masyarakat desa wilayah kecamatan pakuhaji, kami pihak Pos akan bersinergi dengan baik sampai penyaluran BST ini terealisasi dan tepat sasaran,”Pungkasnya.

Hadir dalam penyaluran Pemerintah desa, Pihak Pos unit cabang sepatan, Babinsa, Binamas, dan segenap masyarkat setempat.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close