AdvertorialDaerahHeadline

Bupati dan Pimpinan Dewan Tanjabbar Tandatangani Nota KUA Dan PPAS APBD 2018

Tanjab Barat,Mitratoday.com – Pemkab Tanjabbar bersama DPRD Tanjab Barat menyepakati Nota Kesepakatan Kebijakan Umum (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2018.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS bersama dua Pimpinan DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH dan Ahmad Jahfar, SH disaksikan anggota DPRD yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat, Rabu (11/10/17).

Bupati Tanjabbar H. Safrial menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Tanjabbar, atas kerja kerasnya bersama tim anggaran pemkab tanjabbar dalam melakukan pembahasan dan kajian terhadap kebijakan APBD dan Plapon sementara APBD 2018.

“Dengan telah disepakati kebijakan umum APBD maka kita menetapkan dasar dasar kebijakan dalam rangka penyusunan rancangan APBD 2018,” ujar Safrial.

Berdasarkan Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana telah diubah menjadi Permendagri Nomor 21 Tahun 2011 tentang Perubahan Kedua. Kata Safrial dijelaskan Dalam rancangan kebijakan umum APBD dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD kemudian disepakati menjadi kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara APBD yang ditandatangani bersama kepala daerah dan pimpinan DPRD yang selanjutnya dijadikan pedoman dalam penyusunan rancangan peraturan daerah.

“Sesuai amanat peraturan tersebut, penyusunan KUA Dan PPAS Kabupaten Tanjabbar, maka selanjutnya kami akan segera menyampaikan rancangan peraturan daerah APBD kabupaten tanjabar 2018,” ujar Bupati.

Bupati pun memaknai perbedaan pendapat dalam suatu kebijakan anggaran yang telah disusun, dengan terjadinya adu argumentasi antara tim anggaran pemkab dan banggar DPRD Tanjabbar dalam menyamakan persepsi terhadap kebijakan akan diambil, dalam menampung aspirasi masyarakat yang berkembang hal itu lumrah terjadi dalam negara demokrasi dan itu menandai tingginya perhatian kita dalam mewujudkan kabupaten yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas dimasa yang akan datang.

“Saya berkeyakinan bahwa kebijakan umum APBD serta KUA PPAS APBD 2018 dapat menampung semua aspirasi yang berkembang di masyarakat,” tukasnya.

Besar harapannya, kesepakatan tersebut dapat ditindaklanjuti dan dapat berjalan lancar ke depannya.

“Kami berharap setelah ditandangani nota kesepakatan, pembahasan APBD 2018 ini dapat dilanjutkan dan berjalan lancar,” harap Safrial.

Paripurna juga turut dihadiri unsur forkopimda, Sekda Tanjabbar, Staf ahli, Asisten, OPD dan pimpinan perbankan.(HMS)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button