logo22019.png

3.539 Dosis Vaksin Disiapkan Untuk Warga Poncokusumo

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Sekitar 3.539 dosis vaksin jenis Sinovac dan Moderna bakal disuntikan bagi warga di Kecamatan Poncokusumo.

Camat Poncokusumo Marendra Hengky Irawan, S.STP., M.AP. menyebutkan, 3.539 dosis tersebut,ditargetkan selesai dalam kurun waktu 4 hari yang sedianya bakal dimulai hari Selasa (14/9/2021) hingga hari Sabtu (18/9/2021).

Kita mulai hari ini di Pendopo Kecamatan Poncokusumo , dengan jumlah sasaran 570 warga untuk dosis kedua,”kata Marendra kepada Mitratoday.com selasa (14/9/2021).

Vaksinasi hari kedua, lanjut Marendra akan dilanjutkan rabu besok ditempat yang sama dengan target sasaran sejumlah 500 orang warga untuk dosis pertama jenis Moderna.

“Hari ketiga akan kita lanjutkan di Mts dan MA Ponpes Al Ittihad dengan sasaran sebanyak 1.653 siswa pada hari kamis (16/9/2021) dan akan dilanjutkan pada hari Sabtu (18/9/2021) di desa Pajaran dengan target sasaran sebanyak 816 khusus untuk pelajar,”ulas Marendra Hengki Irawan.

Mantan Camat Donomulyo tersebut mengungkapkan target sasaran vaksinasi yang telah dicapai di Kecamatan Poncokusumo baru terealisasi sekitar 19 persen atau sekitar 7 ribu jiwa dari total jumlah warga Poncokusumo sebanyak sekitar 80 ribu jiwa.

Meski demikian, Marendra mengaku, pihaknya dengan tiga pilar dan tenaga kesehatan Puskesmas, siap melakukan vaksinasi secara masif, asalkan distribusi vaksin yang diberikan stabil dari segi jadwal dan jumlah dosisnya. Meski sejauh ini, distribusi jatah vaksin dari Dinkes sudah normal.

Marendra juga mengungkapkan, saat ini Kecamatan Poncokusumo sudah zero Covid alias zona hijau Covid-19 sejak lima hari lalu.

Untuk mempertahankannya, urai Marendra bukanlah perkara mudah, menurutnya Mempertahankan level zero Covid jauh lebih sulit. Meski demikian pihaknya tidak berhenti untuk terus bersosialisasi dan menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 terutama bermasker.

Ia menandaskan, meski sudah divaksin, prokes Covid tetap harus di lakukan secara ketat oleh seluruh masyarakat. Harapannya kehidupan perekonomian masyarakat akan berangsur pulih kembali.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close