DaerahHeadlineMalang

3 Kepala Desa Di Poncokusumo Dilantik Bupati Malang

Malang,mitratoday.com – 3 Kepala Desa Hasil Pilkades PAW dilantik Bupati Malang, HM Sanusi dipendopo agung pada jumat siang (27/5/2022).

Ketiga Kades yang dilantik tersebut berasal dari Desa Ngadireso, Sumbernongko dan Desa Ngebruk. Mereka terpilih melalui vhoting Musyawarah Desa pada hari Sabtu (14/5/2022) lalu.

Sanusi meminta kepada para Kades yang dilantik untuk tancap gas menjalankan program program pembangunan di desa yang sudah direncanakan.

“Segera koordinasi dengan perangkat desanya untuk menjalankan program pembangunan desa, rangkul semua elemen masyarakat, tokoh agama, para pemudanya membangun desanya agar lebih maju terutama disektor ekonomi masyarakat,” ujar Sanusi.

Masa jabatan yang pendek, imbuh Sanusi bukan halangan untuk tidak memberikan hasil kerja yang baik. Tapi justru harus bisa membuktikan diri bahwa kades yang dipilih masyarakat tersebut tidak salah.

“Apalagi Wilayah Poncokusumo menjadi wilayah yang cukup strategis, karena menjadi salah satu akses menuju KSPN Bromo Tengger Semeru. Hal ini harus didukung dengan penguatan Sumber Daya Manusia warga desa. Sehingga dapat dapat menarik minat wisatawan yang akan berkunjung ke BTS untuk singgah dan menikamti keindahan serta keramahan warga Kabupaten Malang khususnya Poncokusumo.” Jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suwadji menuturkan nantinya Kades hasil Pilkades PAW tersebut akan menjalankan tugas hingga masa jabatan Kades sebelumnya. Ia menyebut masa jabatan Kades PAW ini bervariasi, ada yang berakhir di tahun 2023, 2024 mendatang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button