BlitarDaerahHeadline

3 Pilar Desa Pasirharjo Bantu Penyaluran BLT DD

Blitar,mitratoday.com – Polres Blitar melalui Kapolsek Talun melakukan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pasirharjo pada hari Jumat (20/05/2022) dengan di hadiri 3 Perangkat Desa dan pendamping Desa.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut merupakan periode bulan Mei 2022 sebesar Rp 300.000,- dan di bagikan kepada 122 warga Desa Pasirharjo penerima yang terdampak Covid -19,” kata Kepala Desa

Kegiatan tersebut rutin di lakukan Pemdes Pasirharjo setiap bulan dengan anggaran dari Dana Desa. Kepada para penerima agar uang tersebut di gunakan untuk kebutuhan sembako, dan bila kebutuhan sembako sudah tercukupi, bisa di gunakan untuk kebutuhan lain. “Jadi di bantu untuk kebutuhan pangan,” jelas Chusana Churori.

Perlu di ketahui, penerima BLT DD ada beberapa klasifikasi. Mulai dari fakir miskin, anak berkebutuhan khusus, dan masyarakat ODGJ.

“Itu kita bantu untuk meringankan beban hidup mereka, serta kebutuhan pangannya,” pungkas Kades Pasirharjo Chusana Churori.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button