DaerahHeadlinejawa TimurMalang

32 klub Ikuti Invitasi Bola Basket Pelajar Se Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com-32 klub bola basket putra putri SMA/SMK se Kabupaten Malang ikut ambil bagian pada kejuaraan bola basket yang diselenggarakan Pemkab Malang dilapangan basket GOR Machung jumat (23/9/2022).

Kejuaraan ini sendiri kata Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang, diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1262 juga untuk menggali potensi atlet basket di Kabupaten Malang. Dirinya menilai di Kabupaten Malang banyak dihuni talenta berbakat bola basket, bahkan tidak sedikit atlet basket asli Kabupaten Malang yang justru berkiprah diluar Malang.

“Karena sejak beberapa dekade atmosfir olahraga bola basket di Kabupaten Malang ini masih kalah dibanding olahraga lainnya seperti sepakbola atau bola volly dan olahraga lainnya. Makanya kita selenggarakan untuk kembali membangkitkan olahraga bola basket di Kabupaten Malang,”ujar Firmando disela-sela menyaksikan laga basket jumat (23/9/2022).

Pada penyelenggaraan invitasi kali pertama ini , pihaknya lanjut Firmando menggandeng Bea Cukai Malang, tujuannya selain menggiatkan kembali olahraga basket juga untuk ikut mengkampanyekan gempur rokok ilegal di Kabupaten Malang.

Baginya kalangan milenial seperti pelajar ini dinilai sangat cocok, lantaran dengan gaya khas dan kemampuan pribadinya bisa ikut berkampanye ke lingkungan sekitarnya.

“Bisa ke keluarga, teman atau lingkungan lainnya,”tukasnya.

Kejuaraan basket antar pelajar itu sendiri beber Firmando bakal digelar selama tiga hari dengan masing-masing peserta yang terdiri dari 21 klub putra dan 12 klub putri

Terpisah perwakilan Bea Cukai Malang Guntur Setiono mengaku sangat respect dengan kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan Pemerintah ini. Menurutnya spirit dan semangat para pemain basket ini dinilai sangat tinggi untuk saling unjuk gigi pada invitasi kejuaraan basket kali ini.

“Kemasannya kami nilai sangat pas ya, selain turnamen basket ada pesan moral didalamnya yakni ikut mengkampanyekan gempur rokok ilegal dengan cara mereka dan sangat inspiratif sekali,”ujar Guntur.

Tidak menutup kemungkinan kejuaraan serupa dapat dilaksanakan oleh Pemkab dengan dukungan bea cukai, karena lewat olahraga kampanye tersebut akan membuahkan hasil yang bagus.(Sigit)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button