DaerahHeadlinejawa TimurMalang

32 Lebih Mengabdi, Romdhoni Ungkap Banyak Kenangan

Malang,mitratoday.com-Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang Ir.Romdhoni diketahui bakal mengakhiri masa tugas dan pengabdian sebagai PNS pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Kepada Mitratoday.com, Romdhoni mengungkapkan banyak kenangan yang tidak mungkin bisa dilupakan selama menjadi abdi negara selama 32 tahun lebih.

“Kalo dihitung sejak awal karir hingga purna tugas, saya sudah 32 tahun lebih 6 bulan sebagai PNS, diawali karir sebagai Pegawai Kementerian PUPR penempatan di kalimantan,”ujar pria kelahiran Ponorogo 60 tahun silam ini.

Sementara kiprah dirinya sendiri berada di Pemkab Malang sudah mencapai 19 tahun lebih. Kendati demikian diakui olehnya, masa pengabdian tersebut terasa cukup singkat.

“Gak nyangka saja, meski 19 tahun kok gak terasa tiba-tiba purna tugas,” ulas Romdhoni usai apel pagi jumat (23/9/2022)

Selama berkarir di Pemkab Malang diakuinya banyak obsesi yang ingin dikerjakan untuk mengabdi ke masyarakat Kabupaten Malang. Dari semua impiannya tersebut salah satu yang dinilai akan dikenang adalah diresmikannya Jembatan Pelangi desa Srigonco Bantur Bulan April 2022 lalu.

Kata Romdhoni, butuh waktu panjang untuk mewujudkan angan-angan membangun jembatan tersebut. Lewat multiyears pembangunan jembatan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 24,7 miliar hingga rampung dan diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Yang saya ingat pembangunan nya kan sempat terhambat karena pandemi covid terus saya juga terus minta bantuan ke Kementerian PUPR dan kita dibantu konstruksi baja jembatan, nah waktunya sangat mepet sekali, dan Alhamdulillah rampung sesuai jadwal,” beber Romdhoni.

Dan masih banyak kenangan -kenangan yang dinilai dirinya tidak akan dilupakan.
Meski demikian lanjut Romdhoni pengabdiannya dirasa belum maksimal. Meski demikian dirinya berpendapat, pengabdian ke masyarakat bisa dilakukan mesti sudah tidak menjadi PNS.

“Inilah yang mungkin nantinya bisa saya lakukan meski sudah pensiun,” tutur Romdhoni.(Sigit)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button