32 Warga Desa Kota Agung Terima BLT DD Dan Titik Nol

Pewarta : N Efendi

Bengkulu Utara,mitratoday.com-Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa Bulan Kedua Tahun Anggaran 2021 Kepada 32 Keluarga penerima Manfaat Dan Titik Nol di desa Kota Agung berjalan Lancar, Kamis (09/06/2021).

Bertempat di Kantor Desa Desa Kota Agung Kecamatan Air Bersih Kabupaten Bengkulu Utara siang, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana Desa DD 2021 yang di salurkan untuk keluarga penerima manfaat.

Penerima sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi serta pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus yang telah di laksanakan oleh Desa Kota Agung beberapa bulan lalu.

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 ini merupakan amanah peraturan menteri ke uangan Republik Indonesia Nomor 222/ PMK.07/2020 yang meyebutkan bawah Sarana Desa di prioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya untuk jaring pengamanan sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan pemerintah Desa wajib menganggarkan DLT Desa atau biasa di sebut BLT DD.

Dengan adanya BLT Tahun 2921 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, pemerintah Desa Kota Agung Berharap agar dapat benar-benar dimanfaatkan bagi pemulihan warga yang sangat berdampak dengan adanya Covid- 19.

Dalam kesempatan ini Kades Kota Agung, Doni Iswandi mengatakan penyaluran BLT DD Tahun 2021 Desa Kota Agung merupakan Desa pesisir pantai di Kecamatan Air Bersih yang menyalurkan BLT Bulan kedua,”saya sangat berterimakasih atas kinerja perangkat desa dan di bantu pihak kecamatan serta pendamping desa, sehingga penyaluran BLT DD dan titik nol ini berjalan lancar.”kata Kades.

Di samping itu juga Camat Air Besi, Dairmansya, S.Ip menyampaikan kepada masyarakat Desa Kota Agung khususnya penerima bantuan BLT DD Tahun 2021 ini agar dapat memanfaat dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Desa Kota Agung yang telah menyalurkan bantuan BLT dan titik nol ini dengan lancar,” ujar Camat.

Kegiatan di hadiri oleh Camat Air Besi, Kades beserta perangkat, Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkantibmas dan undangan lain nya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close