4 Warga Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-4 warga Kabupaten Malang yang sempat terkonfirmasi Positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh.

Data terbaru yang dirilis Satgas Covid-19 ,Kabupaten Malang,menunjukan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Terinfeksi virus Covid-19 berjumlah 5 orang.
1 orang telah meninggal dunia sedangkan 4 lainnya dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan intensif di RSUD Kanjuruhan .

“Meski sudah dinyatakan sembuh, namun kita tetap pantau, dan lakukan Home Care 2 hari sekali, selain itu kita minta yang bersangkutan umtuk mengisolasi mandiri dirumah masing-masing minimal selama 14 hari ,”ujar Sekretaris Satgas Covid-19 kabupten Malang Dr.drg.Arbani Mukti Wibowo selasa (31/3/2020).

Dari data yang berhasil dihimpun Mitratoday.com hungga saat ini jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 675 oramg , sedang jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 78 orang ,7 warga dinyatakn sehat dan diijinkan pulang

“Sedangkan Jumlah PDP saat ini dari 24 warga ,14 orang dinyatakan sehat, 10 lainnya masih dirawat di RS Rujukan ,”terang Arbani.

Meski demikian , imbuh Arbani, ia tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik. Dan meminta masyarakat untuk proaktif untuk segera berobat ke Puskesmas terdekat jika merasa batuk pilek dan sesak nafas.

“Kami juga minta maayarakat,untuk berdiam diri dirumah minimal selama 14 hari , dan menghindari kerumunan massa. Kami juga terus lakukan penyemprotan desinfectan di seluruh Kabupaten Malang,untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Malang,”tutup Arbani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close