DaerahHeadlineMalang

40.416 Warga Ampelgading Tuntas Jalani Vaksin Dosis 1

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Satgas Covid Kecamatan Ampelgading telah berhasil menuntaskan serbuan vaksinasi dosis kesatu. Camat Ampelgading Ahmad Sovie Nuralam menyebutkan, dari 48.964 warga Ampelgading yang telah tervaksin sejumlah 40.416 jiwa. Sedangkan jumlah warga yang belum tervaksin sekitar 8,547 jiwa.

“Ini data riel versi data desa ya, yang belum tervaksin tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya warga yang berada diluar desa sejumlah 2.976 jiwa, 1.821 meninggal dunia, 1.513 sudah pindah tempat. Sedangkan warga sakit atau komorbid sejumlah 2.238 jiwa,”kata Ahmad Sovie selasa (2/11/2021).

Lebih jauh Ia menjelaskan capaian tersebut merupakan buah kerja keras seluruh Muspika dan Nakes serta seluruh pemerintah desa di Ampelgading yang dinilai mempunyai kesamaan visi dan tekad kuat untuk segera terbebas dari Covid-19 melalui serbuan vaksinasi pemerintah.

“Yang tak kalah penting adalah peran serta masyarakat untuk mendukung program percepatan vaksinasi ini ya. Tanpa peran dan partisipasi mereka (masyarakat) sangat mustahil kita bisa tuntaskan 100 persen vaksin dosis kesatu. Ini menunjukan masyarakat cukup memahami arti penting vaksinasi ini,”jelas Ahmad Sovie Nuralam.

Usai menuntaskan vaksinasi dosis kesatu masih ada PR yang musti ia dan rekan Muspika Ampelgading kerjakan, yakni menuntaskan vaksinasi dosis kedua.

Saat ini capaian target vaksinasi dosis kedua di Ampelgading, beber Ahmad masih sekitar 13 persen. Meski dinilai tidak mudah, namun pihaknya bertekad akan melakukan hal sama yaitu menuntaskan target 70 persen warga tervaksin dosis kedua sesuai jadwal hingga akhir tahun 2021.

“Caranya dengan tetap berkolaborasi terhadap tiga pilar, yakni Pemerintah, TNI, Polri dan Puskesmas serta Pemerintah Desa Ampelgading. Kita yakin tanpa kerjasama yang baik tidak akan bisa tercapai. Ditambah partisipasi masyarakat kami nilai sangat penting ya. Vaksinasi ini bukan untuk negara tapi untuk menyelamatkan individu, keluarga, saudara, dan orang-orang dilingkungan sekitar agar tidak mudah terpapar,”tandas Ahmad Sovie.

Lantas apakah yang akan dilakukan untuk menyelesaikan vaksinasi dosis kedua, Sovie menyebutkan pihaknya akan terus mensosialisasikan serbuan vaksinasi masyarakat melalui berbagai media penyampaian.

“Kita pastikan bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sehingga masyarakat gak perlu khawatir akan keamanan vaksin,”pungkas Ahmad Sovie.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: