DaerahHeadlineMalang

41 Tahun Usia PDAM, Beberapa Fasilitas Diresmikan Bupati Malang

Malang,mitratoday.com – Beberapa fasilitas layanan mulai beroperasi diusia 41 tahun Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi S.Sos.MM menjelaskan bahwa berbagai fasilitas tersebut disediakan untuk menjawab tantangan kedepan terhadap kebutuhan layanan pelanggan air warga Kabupaten Malang.

“Karena kami yakini dengan kemajuan zaman tuntutan masyarakat soal air bersih kan mulai tinggi. Makanya kita sediakan berbagai fasilitas untuk menjawab tantangan tersebut dengan harapan masyarakat pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang kita sediakan,” kata Syamsul Hadi.

Beberapa fasilitas yang tersedia tersebut, di antaranya terdiri dari laboratorium air, klinik Kesehatan dan Command Center hingga gedung baru yang di resmikan Bupati Malang HM Sanusi pada Sabtu (4/6/2022)

“Berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan tersebut merupakan roadmap menuju target SDG’S tahun 2030 yaitu 100 persen akses air minum layak, 45 persen akses air minum aman serta 50 persen akses air minum perpipaan.” Ujar Syamsul.

Strategi untuk mencapai target itu sendiri, ia katakan melalui Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) untuk mengamankan supplai air minum dari sumber air ke pelanggan air Perumda Tirta Kanjuruhan.

Sementara Bupati Malang menilai jika dari tahun ke tahun Perumda Tirta Kanjuruhan terus menunjukan progres kinerja yang sangat baik. Tidak hanya dari sisi bangunan gedung saja, tapi juga merambah ke berbagai terobosan melayani kebutuhan air masyarakat Kabupaten Malang.

“Ya seperti adanya laboratorium kualitas air yang terakreditasi dengan menggandeng Perum Jasa Tirta , dan tersedianya klinik serta command Center untuk menjawab tantangan kemajuan jaman. Ini pertanda jika Perumda terus meningkatkan layanan air warga Kabupaten Malang,” kata Sanusi usai melaksanakan peresmian.

Kendati demikian, Sanusi meminta Perumda Tirta Kanjuruhan tidak hanya memikirkan soal profit saja, tapi juga perlu memikirkan sisi sosial salah satunya subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Artinya boleh mengambil profit asal tidak berlebihan.

Tidak itu saja, Sanusi mengingatkan agar manajemen Perumda Tirta Kanjuruhan tidak hanya sekedar bertagline Melayani dengan Hati. Tapi harus di buktikan dengan merespon dengan cepat terhadap berbagai keluhan masyarakat Pelanggan air.

“Jangan nanti ada keluhan atau pengaduan pelanggan air hanya dibatin saja, ya gak selesai kalo seperti itu. Tapi melayani dengan cepat dan ikhlas terhadap berbagai keluhan yang diutarakan para pelanggan air,” pungkas Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button