AdvertorialBENGKULUHeadline

450 Mahasiswa UMB KKN di Kota Bengkulu

Bengkulu, mitratoday.com – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), melepaskan mahasiswa/i dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Bengkulu yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, Selasa (24/07/18).

Pada kesempatan ini Universita Muhammadiyah Bengkulu melepaskan mahasiswa/i berjumlah Sebanyak 450 orang mereka akan ditempatkan di Kecamatan Kampung Melayu dan Selebar.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon menyampaikan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia pun berharap agar para mahasiswa ini dapat membantu masyarakat di wilayah mereka KKN.

“Harapan kita para mahasiswa ini minjmal menjadi orang yang dapat mencerahkan program pemerintah dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat, apakah pendidikan, pelayanan anak atau keterampilan yang dibutuhkan lainnya,” ungkap Marjon.

Di sisi lain, Kabag Pengabdian Masyarakat LPPM UMB Yusmaniarti mengatakan ada 33 kelompok yang akan diturunkan dalam KKN di Kota Bengkulu ini. Selain di Kota Bengkulu, UMB juga menurunkan mahasiswanya ke Bengkulu Utara dan Kepahiang.

“Harapan kita ada rekomendasi dari hasil KKN ini, terutama bidang kurikulum sehingga kita bisa menyusun program kedepannya,” terang Yusmaniarti.

Yusmaniarti menambahkan para mahasiswa ini telah diberikan pembekalan sebelum mengikuti KKN tersebut. Diantaranya pembekalan materi Al-Islam dan kemuhammadiyahan yang menekankan moral.

“Jadi mereka tidak boleh buka jilbab saat melakukan KKN. Ada sanksi dan surat pernyataan bagi yang melanggar. Sanksinya berupa peringatan hingga tidak diluluskan,” jelas Yusmaniarti. (ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button