BlitarDaerah

5 Anggota Komisioner KPU Kabupaten Blitar Resmi Dilantik KPU RI, Siapa Saja?

Blitar,mitratoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan Anggota KPU Kabupaten / Kota terpilih pada 36 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Timur untuk periode 2024 – 2029.

Dari laman www.kpu.go.id dapat diketahui bahwa berdasarkan Pengumuman Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 tentang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih pada 36 (Tiga Puluh Enam) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029.

Calon Anggota KPU Kabupaten / Kota yang di Provinsi Jawa Timur yang terpilih adalah :
KPU Kabupaten Bangkalan, KPU Kabupaten Banyuwangi, KPU Kabupaten Blitar, KPU Kabupaten Bondowoso, KPU Kabupaten Bojonegoro, Kpu Kabupaten Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban.

Sedangkan untuk Kota adalah Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Ponorogo, dan Kota Surabaya.

Kabupaten Blitar termasuk Kabupaten yang diumumkan Anggota KPU yang Baru dipilih yaitu Chepto Rosdyanto, Endah Yuni Endrawati, Hadi Santosa, Ibrahim Mukti, Sugino.

Hadi Santosa Ketua KPU Kabupaten Blitar saat ini, yang terpilih kembali menjadi Anggota KPU kabupaten Blitar mengatakan, dari komposisi Anggota yang saat ini terpilih dari 5 orang tersebut 3 itu kan Incumbent yaitu Hadi Santosa, Ibrahim Mukti dan Chepto Rosdyanto lalu ada komisioner baru tapi baru juga yang satu mantan PPK dan yang satu lagi perempuan itu aktivis.

“Nanti malam kita baru dilantik setelah pelantikan berlanjut untuk pemilihan Ketua dan divisi divisi masing-masing Kabupaten /Kota, nanti setelah itu baru kita diskusi kan langkah-langkah kita kedepan, yang jelas bagi saya pribadi kita kan sudah punya legacy yang baik-baik pada pilkada 2020 dan juga pada pemilu yang baru lalu,” ucap Hadi Santosa.

Legacy yang baik yang kita punya apa yaitu pada dua momen seperti pilkada 2020 dan Pemilu 2024 yaitu tidak adanya sengketa hasilnya diterima baik oleh semua pihak.

“Yang kedua pada kedua momen politik itu partisipasi masyarakat naik baik di pilkada 2020 dan juga pada pemilu 2024 naik dan tentunya kedepan kita ingin melakukan yang terbaik lagi dan di depan mata kita tahapan pilkada 2024 sudah berjalan meskipun formadi kita baru kita perlu kerja keras mewujudkan pilkada 2024 ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati yang juga diterima dapat oleh semua pihak demi kemajuan Kabupaten Blitar,” ujar Hadi Santosa.

“Tugas berat kita nanti itu karena ini formasi nya baru mungkin beberapa waktu perlu penyesuaian seperti saya nanti kita lihat di pleno saya ini menjadi divisi apa, apa di divisi logistik, atau partisipasi masyarakat atau teknis, atau data kita belum tahu, nanti dari hasil pleno baru kita tahu langkah-langkah konkret ke depannya seperti apa,” pungkas Hadi Santosa.

Pewarta : Novi 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button