DaerahHeadlineMalang

5 Medali Emas Di Raih Atlet Wushu Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Raihan prestasi dibidang olahraga kembali diraih atlet asal Kabupaten Malang. Mereka adalah atlet wushu yang berlaga diajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI yang diselenggarakan di kota Palembang Sumatera Selatan sejak tanggal 1 hingga 7 Juni 2022 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Nazarudin Selian Hasan mengatakan 7 atlet wushu tersebut merupakan atlet binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah 7 atlet wushu yang berangkat mewakili Kabupaten Malang ini mampu meraih 5 medali Emas , 5 Medali Perak dan 6 medali Perunggu dari berbagai kelas cabang olahrga (Cabor) Wushu di Palembang ini,”kata Nazarudin jumat (8/7/2022).

Kormi Kabupaten Malang ,lanjut Nazarudin sengaja mengirimkan 7 atlet saja untuk satu cabor. Hal ini dilakukan karena 7 atlet tersebut sangat berpotensi membawa prestasi di ajang dua tahunan ini.

Hal ini terbukti dengan raihan prestasi yang diperoleh atlet-atlet tersebut. Artinya julukan Kabupaten Malang sebagai gudangnya atlet berprestasi ini benar-benar terbukti.

“Buktinya selain atlet wushu di ajang Formas kemarin, atlet-atlet kabupaten lainnya juga mampu membawa prestasi di ajang Porprov kemarin di Lumajang dan Jember. Ini pertanda jika di Kabupaten Malang ini banyak talenta berbakat dibidang olahraga,”tandas Nazarudin.

Untuk itu lanjut Nazarudin, dengan prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan tersebut, Pemerintah bekerjasama dengan KONI dan KORMI Kabupaten Malang akan lebih intens untuk melakukan pembinaan atlet terutama atlet usia muda, lewat penganggaran di Pemkab Malang.

“Harapannya Ikon Kabupaten Malang sebagai gudangnya atlet berprestasi ini tetap terjaga,”pungkas Nazarudin.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button