BlitarDaerah

5000 Massa Ormas Pemuda Se – Kabupaten Blitar Akan Hadiri Apel Kebangsaan

Blitar,mitratoday.com – Setelah Beberapa hari lalu Beberapa Ormas Pemuda di Kabupaten Blitar mengelar Halalbihal dan rencana mau mengelar Apel Kebangsaan .

Rapat kegiatan untuk Apel Kebangsaan mulai di matangkan dan di rapatkan di Sekretariat Hipakad pada Senin (23/05/2022) dan di hadiri seluruh Ormas Pemuda di Kabupaten Blitar.

Sugeng Juniantho, ST Ketua HIPAKAD Kabupaten Blitar menyampaikan, seluruh ormas di Kabupaten Blitar nanti rencana akan melaksanakan apel akbar kebangsaan dalam rangka bela negara.

“Agendanya yang pertama adalah seluruh ormas di Kabupaten Blitar akan menggelar apel kebangsaan akbar dalam rangka bela negara yang akan dihadiri kurang lebih lima ribu peserta,” Kata Sugeng.

Ia juga menjelaskan, Acara tersebut juga akan dihadiri tokoh besar nasional.

“Giat nanti murni tidak ada tendensi muatan politik apapun, jadi kegiatan Bela Negara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2022 yang bertempat di Halaman Pendapa Kanigoro Blitar.” Tegasnya.

InsyaAllah acara Apel Kebangsaan akan menghadirkan Tokoh Besar Nasional yang sementara ini kita masih koordinasi dengan beberapa tokoh Nasional yang akan hadir,” jelas Sugeng.

Seluruh ormas yang ada di Kabupaten Blitar juga mengundang struktural, untuk HIPAKAD menghadirkan Ketua HIPAKAD Jatim dan Ketua umum HIPAKAD, Ivan Fajar, Tri Sutrisno serta akan di undang untuk hadir dalam acara tersebut.

Penting juga di ketahui tujuan dari agenda acara tersebut adalah, kita akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Kebhinekaan , khususnya yang ada di Kabupaten Blitar, karena kita melihat sekarang ini banyak sekali info perpecahan yang terjadi dalam dunia berita sosial media,” ungkap Soegeng.

Makanya kami menekankan dan memperkokoh tujuan NKRI harga mati bahwa ideologi tentunya tidak lain hanya Pancasila. Kami juga menegaskan khususnya di HIPAKAD menegaskan kembali Ideologi Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI harga mati harus kita jaga sampai titik darah penghabisan,” Pungkas Sugeng.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button