DaerahLampung Timur

Bupati Lampura Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau Tahun 2020

Pewarta : Elva

Lampung Utara,Mitratoday.com-Plt Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020, di Halaman Mapolres Lampura. Kamis (23/7/2020).

Dalam apel tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, turut dihadiri Forkopimda setempat, PJU Polres Lampura, Personil TNI, Polri, Dishub serta sat-Pol PP.

Kapolres Lampura dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2020 ini akan di gelar selama 14 hari kedepan dimulai pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan Rabu 5 Agustus 2020.

“Dengan mengutamakan kegiatan Preemtif empat puluh persen, Preventif empat puluh persen dan Refreshif dua puluh persen berupa penegakan hukum, penilangan terukur bagi pelanggar lalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutur AKBP Bambang Yudho.

Menurut pria yang memiliki melati dua dipundaknya ini, bahwa untuk menjadi pedoman sebagai menjalankan tugas, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara Operasi, terus pertahankan kesiap siagaan dan kewaspadaan bagi seluruh personil.

“Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara oprasi ini,” katanya.

Adapun aasaran prioritas Ops Patuh ini, sambung AKBP Bambang Yudho, diantaranya seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, melaju melebihi batas maximum, melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan serta kendaraan yang menggukanan lampu rotator atau sirine yang bukan peruntukannya.

“Ya, kepada seluruh masyarakat Lampung Utara, agar mematuhi ketertiban Lalulintas dan lengkapi kendaraanya berikut dokumen yang sah agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif,” pesan Kapolres Lampura.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button