DaerahHeadlineMalang

62 orang Calon Mahasiswa Dapatkan Beasiswa Baznas Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Program Beasiswa yang diinisiasi Baznas Kabupaten Malang terus berlanjut. Ketua Baznas, KH Khoirul Hafidz Fanani merinci jika ditahun ini pihakya memberikan beasiswa kepada 62 calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu.

“Mereka dari kalangan keluarga gak mampu. Sehingga lewat Beasiswa ini mereka bisa kuliah di 4 Perguruan Tinggi (PT),” ujar Hafidz Fanani kamis (18/8/2022).

4 PT itu sendiri lanjut Pengasuh Ponpes Al Mardhiyah Tajinan tersebut diantaranya adalah Universitas Raden Rachmad, Institut Agama Islam Al Qolam, STIE Al Rifai dan STIT Ibnu Sina.

Beasiswa inipun ujar Hafidz diberikan penuh selama 8 semester. Meski demikian ada juga beasiswa yang diberikan selama 2 semester saja kepada 36 calon mahasiswa.

Ia menuturkan jika di tahun 2022 kali ini ada peningkatan jumlah penerima beasiswa sekitar 20 orang. Jika tahun 2021 lalu penerima program beasiswa Baznas mencapai 42 orang, di tahun 2022 pihaknya memberikan beasiswa kepada 62 orang.

Kenapa hanya di 4 PT saja, ia menjelaskan jika pihaknya memang sudah mengadakan kerjasama dengn 4 PT tersebut.

“Karena kita memang sudah bekerjasama dengan 4 PT tersebut, makanya penerima program beasiswa bagi mahasiswa kita arahkan ke 4 PT tersebut,” tandas Hafidz Fanani.

Menurutnya hal ini tidak terlepas dari tekad Bupati Malang HM.Sanusi yang menginginkan bahwa SDM warga Kabupaten Malang harus berpendidikan tinggi.

Untuk itu ia berharap agar mahasiswa penerima prigram beasiswa Baznas ini dapat memanfaatkan peluang belajar dan bersungguh-sungguh sehingga program Beasiswa ini tepat sasaran dan membuahkan hasil maksimal.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button