69 Unit Kendaraan di Periksa Di Pos Garahan

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Penyekatan mudik lebaran 2021 yang diberlakukan mulai Tanggal 18 hingga 24 Mei terus dilakukan oleh personel gabungan di Pos Pam Lebaran Garahan, kecamatan silo, Jember.

Pada Sabtu (22/05/21) malam, petugas memeriksa sebanyak 69 unit kendaraan bermotor yang melintas di kawasan gunung gumitir perbatasan Jember dengan Banyuwangi. 

Penyekatan dimulai pukul 19.00 hingga selesai dilakukan oleh personel dari TNI/POLRI, SatpolPP, Dinas Kesehatan,Dishub Provinsi dan Kabupaten serta relawan dari Palang Merah Indonesia Jember yang membantu memeriksa suhu tubuh setiap pengguna jalan yang melintas dengan peralatan Thermo Gun.

“Tidak hanya roda empat, melainkan juga roda dua yang melewati kawasan gunung gumitir diperiksa satu persatu sesuai dengan Surat edaran gugus tugas covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada bulan ramadan dan hari raya idul fitri tahun 1442 H.”Ujar Agus Salim Ashari, Staf UPT P3 LLAJ Jember Dishub Provinsi Jawa Timur yang ditemui usai pelaksanaan penyekatan.

Selain itu juga, sejumlah relawan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember turut membantu melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan peralatan thermogun pada setiap pengguna jalan yang menjalani pemeriksaan di Pos Garahan. 

“Sejak awal penyekatan mudik lebaran 2021 ini, relawan PMI Jember ada di masing masing pos untuk membantu petugas melakukan penyekatan khususnya pada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun,”tutur Imam Muslim Kabid Administrasi, Unit Sarpras PMI Jember yang bertugas di Pos Garahan. 

Dan pada sabtu malam, 34 personel di Pos Garahan telah melakukan penyekatan 69 unit kendaraan untuk menjalani pemeriksaan.

“Sebanyak 28 unit diantaranya merpakan roda dua, 37 unit roda empat serta empat  unit kendaraan lain,” tandasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close