DaerahHeadlineMalang

7 Desa dan Kelurahan Di Kepanjen Digerojok Ribuan Vaksin

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.comTujuh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kepanjen di gerojok ribuan dosis vaksin rabu (29/9/2021).

7 desa atau Kelurahan tersebut diantaranya, Mojosari, Jatirejoyoso, Curungrejo,Penarukan,Talangagun, Panggungrejo, dan Tegalsari.

Camat Kepanjen Eko Margianto menjelaskan vaksinasi yang digelar di 7 desa/Kelurahan tersebut merupakan vaksinasi dosis kesatu. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac.

“Hari ini kita sediakan sekitar 3.300 dosis vaksin jenis Sinovac yang kita distribusikan di 7 desa/kelurahan. 6 desa / Kelurahan masing-masing 500 desa, sedangkan satu Kelurahan yaitu Penarukan sejumlah 300 dosis Vaksin,”ujar Eko Margianto.

Eko melanjutkan, tim vaksinasi yang diterjunkan untuk menyuntikkan vaksin di 7 desa/ Kelurahan tersebut adalah kolaborasi antara Dinas Kesehatan, Puskesmas Kepanjen dan dukungan dari Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

Lantas berapa persen target sasaran vaksin yang sudah berhasil di capai? Eko menyebutkan jika saat ini target sasaran vaksin warga Kepanjen yang bisa dicapai masih sekitar 49,86 persen.

“Ini target sasaran warga tervaksin dari 14 desa dan 4 Kelurahan ya, sekitar 49,86 persen,”ungkap mantan Camat Dau ini.

Meski target tersebut dinilai cukup besar, namun Eko mengakui, jika pihaknya belum puas dengan capaian tersebut. Oleh karenanya, lanjut Eko pihaknya terus meminta setiap desa untuk terus melakukan pendataan dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 tersebut kepada masyarakat. Muspika Kepanjen dan Satgas Covid kecamatan ,tutur Eko juga tidak tinggal diam untuk terus mensosialisasikan vaksinasi di setiap desa.

“Ya artinya kami dengan Pemdes di Kepanjen terus bersosialisasi agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi. Kan ini juga upaya untuk menyelamatkan masyarakat agar gak mudah terpapar Covid-19. Ini yang terus kita berikan pemahaman ke masyarakat,”tandas mantan Camat Singosari ini.

Sedangkan bagi warga yang sudah tervaksin, Eko beserta Muspika Kepanjen tetap menghimbau agar tetap menerapkan Prokes Covid-19.
Menurutnya, akan percuma jika masyarakat mengikuti vaksin tapi tidak mematuhi Prokes Covid-19.

“Tetap wajib Prokes Covid terutama bermasker, kita selamatkan diri kita, keluarga dan saudara kita serta warga sekitar kita dari pandemi Covid yang hingga saat ini belum berakhir meski kasusnya relatif melandai,”pungkas Eko Margianto.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: