Bengkulu UtaraDaerah

72 KK Warga Desa Batu Raja R Terima BLT, Sahri : Manfaatkan Dengan Baik

Hulu palik,Mitratoday.com-Pemerintah Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu palik Kabupaten Bengkulu Utara, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 kepada 72 KK bertempat di Kantor Desa setempat, Kamis (4/6/2020).

Penyaluran bantuan yang diserahkan langsung oleh pihak pemerintah desa yang dihadiri oleh pihak Kecamatan Hulu Palik, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, dan Lainnya.

Dalam sambutannya, Sahri selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa terkait penyaluran anggaran tersebut bukan berarti mengadakan anak tiri atau anak kandung, namun itu berdasarkan aturan dan kriteria yang sudah ditentukan.

“Bukan berarti mengadakan anak tiri-anak kandung, namun persennya setelah ditetapkan, desa kita dapat menyerahkan BLT tersebur kepada 72 KK selaku penerima.”Kata Sahri.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa anggaran tersebut dialokasikan berdasarkan anggaran pembangunan yang selama ini sudah ditetapkan.

“Karena timbulnya bencana covid-19 ini, maka anggaran pembangunan tersebut kita alihkan ke BLT.”Ujarnya.

“Kami dari pemerintahan desa berharap, dengan diserahkannta BLT ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan sistuasi saat ini.”Harap Sahri.

Selain itu mewakili pihak Kecamatan Hulu Palik, Zainal, S.Ip selaku sekcam menyampaikan bahwa dengan disalurkannya BLT tersebut agar tidak adanya gejolak antar masyarakat.

“Dengan disalurkanya BLT ini semoga tidak ada gejolak dimasyarakat, karena pihak pemerintah desa sudah menjalankan tahapan-tahapan musyawarah hingga dapat disalurkannya Bantuan ini.”Tandas Zainal.

Terakhir Ketua BPD Batu Raja R Joharwadi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat bahwa terkait penyaluran BLT tersebut tidak semua bisa terkaper.

“Kami dari BPD menyampaikan permohonan maaf jika semua tidak terkaper, karena penyaluran BLT berdasarkan kriteria yabg sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Jadi semua sudah berdasarkan hasil musyawarqh dan pertimbangan yang matang.”Tutup Johar.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button