DaerahHeadlineMalang

75 Paskibraka Sukses Jalankan Tugas, Dispora : Mereka Siswa Pilihan

Malang,mitratoday.com – 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Malang sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di halaman Pendopo Kabupaten Malang jalan H.Agus Salim Kota Malang rabu (17/8/2022).

Kadispora Kabupaten Malang, M Nazarudin Selian Hasan menyebutkan, anggota Paskibraka tersebut adalah siswa-siswi pilihan yang berasal dari SMA/SMK di Kabupaten Malang.

“Mereka ini adalah siswa berprestasi dari masing-masing SMA/SMK di Kabupaten Malang, kita seleksi berdasarkan nilai prestasi, postur tubuh, kesehatan dan wawasan Kebangsaannya,” ujar Nazarudin kepada Mitratoday.com rabu (17/8/2022).

Ia menjelaskan, usai terpilih, siswa-siswi tersebut menjalani serangkaian pendidikan dan latihan ketat di bawah bimbingan TNI AD di Pusdik Bela Negara Kodam V Brawijaya selama 10 hari setelah sebelumnya menjalani pemantaban latihan di sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah hasilnya sangat sempurna dan mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik,” tandas Nazarudin.

Usai bertugas, ulas Nazarudin, nantinya 75 petugas Paskibraka ini akan menjadi bagian dari Keluarga Besar Purna Paskibraka Kabupaten Malang. Tidak cukup disitu saja beberapa anggota nya juga akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jatim.

Pihaknya sendiri juga memastikan bahwa 75 anggota Paskibraka tersebut akan mendapatkan reward dari Pemkab Malang diantaranya berupa penghargaan dari Pemkab Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button