DaerahHeadline

Puluhan Kafilah Wakili Kabupaten Malang Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Jatim XXVII

Kabupaten Malang, Mitratoday.comĀ  – Sebanyak 60 orang Kafilah MTQ Kabupaten Malang bakal mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXVII Tahun 2017 di Pandaan Kabupaten Pasuruan, tanggal 2 hingga 8 Oktober mendatang. Pelepasan kafilah-kafilah tersebut oleh Drs. Abdul Rachman Firdaus, MSi. selaku Asisten Pemerintah Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Malang didampingi Kabag Administrasi Kemasyarakatan & Pembinaan Mental, Nur Hasyim,SH, M.Si serta Ketua LPTQ Kabupaten Malang sekaligus Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Imron, S.Ag bertempat di Ruang Anusapati, Kamis (28/9).
Tampak hadir dalam pelepasan tersebutĀ Ir. Djaka Ritamtama, MM., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua PWI Kab. Malang, Ketua MUI Kab. Malang, Ketua Baznas Kab. Malang.
Dalam sambutan tertulis Bupati Malang yang dibacakan Abdul Rachman Firdaus tersebut menjelaskan dengan persiapan matang yang dilakukan kafilah perwakilan dari Kabupaten Malang memberi harapan besar untuk menjadi juara umum yang tentunya senantiasa ditanamkan dalam jiwa sehingga ketika berlomba nanti timbullah usaha keras mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
Lebih lanjut, Bupati juga berpesan kepada para pembina bidang-bidang MTQ untuk terus berusaha menyumbangkan tenaga maupun pikiran demi syiar Al-Quran serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Malang mengingat tantangan kedepan semakin berat dalam menyiapkan generasi yang mampu menanamkan kecintaannya terhadap Al-Quran sehingga tumbuh rasa ingin mempelajari, memahami dan kesadaran untuk mengamalkan isi serta makna mulia yang tertulis di Al-Quran.
Sementara itu, Nur Hasyim menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jatim ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur tepatnya bertempat di Taman Candra Wilwatikta Pandaan dan diikuti seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.
“60 peserta dari Kabupaten Malang ini bakal mengikuti kurang lebih tujuh cabang yang dikompetisikan diantaranya (1) Tilawah golongan anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra, (2) Tartil Quran kategori putra/putri, (3) Hafalan Quran 1, 5, 20, 30 juz tilawah, (4) Tafsir Quran bahasa arab, indonesia, dan inggris, (5) Khotmil Quran/Cerdas Cermat, (6) Kaligrafi, dan (7) Makalah ilmiah,” tutur Nur Hasyim.
Ia berharap dalam MTQ tahun ini Kabupaten Malang mampu meraih prestasi terbaik terlebih lagi untuk semua cabang. “Persiapan peserta selama ini sudah mengikuti pembinaan intensif secara maksimal di tiga tempat. Akomodasi MTQ kali ini ditanggung oleh daerah dari APBD dana hibah, untuk itu kami berterima kasih kepada Bupati Malang atas supportnya semoga selalu diberi kesehatan,” tambahnya diakhir sambutan. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button