Ach Faidy Suja’ie Ramaikan Bursa Calon Ketua IKA PMII Jember

Pewarta : Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.com-Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Jember menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Aston pada Sabtu (3/4/2021).

Seperti kegiatan Muscab pada umumnya, sejumlah nama calon yang akan bertarung menduduki kursi Ketua IKA PMII periode 2021-2025 mulai bermunculan.

Salah satunya Ach Faidy Suja’ie, mantan Ketua PMII Cabang Jember periode 2007-2008 yang mulai dilirik dan diperhitungkan di kalangan anggota IKA PMII.

Mereka yang menghendakinya jadi ketua IKA PMII Jember yaitu alumni-alumni PMII muda, yang menginginkan PMII menjadi organisasi transformatif dan organisasi modern.

Serta, sosok alumni yang mampu menghilangkan friksi diantara alumni lainnya, yang justru kontra-produktif dengan upaya IKA PMII dalam mendistribusikan para alumni PMII Jember di berbagai posisi strategis level daerah hingga pusat.

Saat dikonfirmasi awak media, Ach. Faidy Suja’ie, tidak menampik kabar yang menyebutkan dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua IKA PMII Jember.

‘‘Iya betul. Bismillah saja. Saya membulatkan tekad untuk menjadi kandidat Ketum IKA PMII Jember, karena dorongan dari para alumni PMII Jember, terutama dari kalangan alumni muda dan alumni arus bawah yang menginkan IKA PMII Jember ini sebagai wadah bagi semua alumni tanpa ada pengkotak-kotakan. Jadi saya benar-benar ingin IKA PMII Jember ini rumah besar bagi seluruh alumni PMII Jember,“ ujarnya, Jum’at (2/4/2021).

Perlu diketahui, Ach. Faidy Suja’ie merupakan alumni PMII Jember. Ia tercatat pernah mengemban amanah sebagai Ketua PMII Rayon Fisip periode 2005-2006. Selanjutnya, ia mengabdikan diri sebagai Ketua PMII Cabang Jember.

“Pada hakikatnya, organisasi alumni seperti IKA PMII merupakan wadah silaturahmi tanpa batas untuk seluruh anggota. Tapi jangan dilupakan juga, bahwa IKA PMII ini harus punya fungsi taktis dan strategis untuk mendiaspora anggotannya ke berbagai bidang. Demi meluasnya ajaran Aswaja di negeri ini. Dan, yang saya lihat belum nampak selama ini. Padahal secara potensi, PMII Jember ini dahsyat. Sayang kalau tidak dikelola dengan baik,“ imbuhnya.

Ia melihat ada potensi aksi yang tepat untuk meningkatkan positioning IKA PMII Jember, yakni kaitannya dengan bonus demografi dan visi Indonesia emas di tahun 2045. Di mana dua hal tersebut membutuhkan keterlibatan aktif generasi muda potensial di segala bidang.

‘‘Mumpung masih ada waktu, IKA PMII Jember harus segera gerak cepat menyusun master plan untuk memanfaatkan dua momentum itu sebagai instrumen diaspora alumni,“ tandasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close