DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Ada Vaksin Boster Usai Shalat Tarawih, Gerai Vaksin Ramadhan Banjir Warga.

Lampung Tengah,mitratoday.com – Dukung percepatan penanganan Covid 19 di Kecamatan Anak Tuha, Camat Dan Kapolsek Padang Ratu, Gelar Gerai Vaksin Ramadhan Kecamatan Anak Tuha, Langsung Di Serbu Warga.

Antusias warga Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Anak Tuhan, Lampung Tengah, Mendatangi Gerai Vaksin Ramadhan Di Masjid Nurul Imam di Kampung setempat, Kamis Malam 14 April 2020.

Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Anak Tuha, Menjadi skala prioritas oleh unsur pimpinan Kecamatan. Ini tentu menjadi wahana baru bagi warga usai melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Nurul Imam Kampung Bumi Jaya yang dihadiri oleh Kapolsek Padang Ratu Kompol Rahmin, Kepala Puskesmas Haji Pemanggilan Cipto, Aparatur Kampung Bumi Jaya dan Ratusan warga setempat.

“Ya alhamdulillah malam hari ini, Kami pihak Kecamatan berkolaborasi dengan Kapolsek Padang Ratu membuka gerai vaksin Ramadhan di Kampung Bumi Jaya, Antusiasme warga sangat baik. Dari target 100, ini yang datang lebih dari 200 orang,” Kata Ricky Augusta Camat Anak Tuha.

Gerai Vaksin Ramadhan yang digelar Kecamatan Anak Tuha ini bertujuan untuk mempermudah dan percepatan vaksinasi agar mudah masyarakat mendapatkan vaksin.

“Kalau target kita tidak ada spesifikasi, Ini merupakan momentum awal di bulan ramadhan dan ini akan kami gulirkan ke 11 Kampung lain di Kecamatan Anak Tuha,” Jelasnya.

Moment Bulan Ramadhan dengan adanya Gerai vaksin Ramadhan ini, Camat Anak Tuha menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas vaksin tersebut.

“Kami dari kecamatan anak tuha tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat supaya berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Anak Tuha,” Jawabnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Padang Ratu, Kompol Rahmin menegaskan, Upaya Kepolisian berkolaborasi dengan unsur pemerintah dalam hal ini kecamatan dan Puskesmas dapat meningkatkan raihan vaksin boster di Anak Tuha.

“Kolaborasi ini tentu adalah upaya raihan perolehan serta percepatan vaksin boster di Kecamatan Anak Tuha, Supaya bisa mudik dan mengit kegiatan-kegiatan lainnya, Gerai vaksin ini adalah bentuk pelayan bagi warga agar lebih mudah,” Tegasnya.

Terkait luas wilayah hukum Polsek Padang Ratu, Tentu bukan bukan masalah yang harus menjadi beban. Karena ini adalah program pemerintah yang harus di sukseskan.

“Kita lihat ini antusiasme masyarakat sangat bagus, Rencana akan kita gulirkan kegiatan ini ke masjid-masjid besar lainya,” Pungkas Kompol Rahmin.

Diketahui Gerai Vaksin Di Kampung Bumi Jaya ini menggunakan vaksin boster dan untuk masyarakat yang sudak melaksanakan vaksin dua kali. “Jadi vaksin kali ini kita fokuskan untuk yang ke tiga kali, Yakni vaksin boster. Tapi bila ada warga yang belum vaksin 1 dan dua tetap kita layani,” Tutup Cipto Kepala Puskesmas Haji Pemanggilan.

Pewarta : Iswan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button