BlitarDaerahHeadlinePolitik

Adib Zamhari, Dewan Potensial Dari PKB Mundur! Ini Alasannya

Blitar,mitratoday.com – Geger terkait Pengunduran diri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Adib Zamhari sampai saat ini menjadi pembicaraan hangat di lingkungan Partai partai di Kabupaten Blitar.

Adib Zamhari menayangkan surat pengunduran dirinya pada Tanggal 2 Mei 2022 ke Ketua DPRD kabupaten Blitar dengan tembusan Badan Kehormatan, Fraksi PKB, Bamus, dan DPC PKB Kabupaten Blitar.

Adib Zamhari sampaikan bahwa alasan pengunduran diri darinya dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar disebabkan karena di internal partai PKB yang menurutnya sudah tidak sesuai tujuan.

“Alasan pengunduran diri saya ini adalah masalah internal partai, dan saya tidak mau mengungkap masalah di internal partai. Karena ini bukan untuk kosumsi publik, jadi saya tetap menjaga marwah nama baik partai,” Kata Adib Zamhari yang juga Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Blitar ini.

Pengunduran diri saya sudah Sah menurut UU dan tidak dapat di ganggu gugat. Karena menurut UU MD 3 pasal 405 bahwasanya anggota DPRD Kab/Kota berhenti antar waktu karena disebabkan Meninggal dunia, Mengundurkan diri atau Diberhentikan.

“Jadi saya ambil pasal 405 ayat satu poin (b) yaitu saya mengundurkan diri sesuai aturan dan prosedural tidak sepihak”.ujar Adib Zamhari yang merupakan tokoh muda NU Kabupaten Blitar. Semua permasalahan di internal partai hari ini sepertinya tidak sesuai dengan visi misi saya, dan tidak sesuai dengan harapan saya,” jelas Adib Zamhari.

Meskipun demikian Adib Zamhari berpesan, ke depan Partai PKB agar lebih baik lagi, manajemennya ditata, komunikasi sesama kader harus dibiasakan dalam segala hal, kalau memang PKB ingin menang dalam pemilu 2024.

Saya juga berpesan jargon maju bersama sejahtera bersama harus benar – benar terealisasi untuk rakyat dan bersama membangun negeri juga, bukan hanya retorika belaka.

”Kami berharap ke depan PKB harus banyak evaluasi demi membangun negeri, hari ini saya dijadikan wadal tidak masalah yang penting manajemen kepartaian harus dilaksanakan, komunikasi antar kader harus aktif digalakkan kalau PKB ingin menang dalam pemilu 2024 nanti,” Pungkas Adib Zamhari.

Pewarta : Novie

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button