DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Agar Tidak Rusak, Aparatur Kampung Jaya Sakti Tutup Sementara Jalan Baru Jadi

Lampung Tengah,mitratoday.com – Antisipasi Kendaraan Besar supaya jalan milik Kampung tidak rusak, Aparatur Kampung Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Tutup dan alihkan sementara jalur melalui jalan alternatif agar tidak rusak.

Realisasikan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa, Kampung Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Sukses membangun jalan Lapen sepanjang 1930 Meter di Dusun

Meski Covid 19 sempat menerpa dunia dan dampak nya menyasar semua lini, serta mengganggu program pembangunan baik pelayanan maupun infrastruktur.

Tapi berkat kerja sama yang baik warga dan aparatur Kampung, Jaya Sakti masih mampu membangun Jalan Lapen yang hampir 1930 meter degan lebar 3 meter, Yang menelan anggaran 446 Juta lebih.

“Alhamdulillah mas, meski sempat terhambat satu tahun jalan Lapen ini bisa terbangun. Saat ini masih kami tutup sementara, supaya tidak rusak. Karena kemarin baru selesai sudah di lewati mobil dan Edet,” Ucap Sudarkam Kaur Umum Kampung Jaya Sakti, Saat di konfirmasi dilikasi, Jumat 7Januari 2022.

Di kesempatan itu juga, Sudarkam Mengajak warga Dusun 1A, 4B, 5, untuk bersama menjaga aset jalan yang ada di Kampung Jaya Sakti, Karena tanpa andil dan kesadaran masyarakat jalan yang di bangun tidak akan bertahan lama.

“Saya berharap warga dapat bersabar, penutupan sementara ini demi kebaikan kita bersama. Karena jalan milik Kampung ini adalah aset kita bersama, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,” jelasnya.

Terpisah, Warsito warga Kampung setempat mengungkapkan, Dengan adanya pembangunan jalan Lapen di 3 Dusun ini cukup membuat masyarakat bernapas lega. Pasalnya, jalan sebelumnya baru bangunan dasar yakni onderlagh.

“Dengan adanya peningkatan jalan dari onderlagh menjadi Lapen ini, Sudah lama kami harapkan. Dengan adanya penutupan sementara ini, Ya kami harus Terima, dari pada rusak. Kan kita juga yang rugi,” Pungkasnya.

Warsito berharap kepada warga yang lain agar dapat bersama-sama menjaga jalan tersebut, “Dengan cara memperlancar Drainase yang ada, supaya tidak ada genangan air dijalan, dengan begitu, Minimal jalan kita tidak mudah rusak dan bertahan lama,” tutupnya.

Pewarta : Iswan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: