DaerahJawa Tengah

Air Diatas Pundak TNI

Rembang, mitratoday.com – Musim kemarau telah tiba, panas yang berkepanjangan menyebabkan banyak sumur yang kekeringan. Hal ini dirasakan oleh penduduk Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Bersamaan dengan musim kemarau dating, Satgas TMMD Reguler ke-103 pun datang di Pasedan.

Kedatangan Satgas TMMD di Desa Pasedan ini untuk memberi sumbangan tenaga demi terlaksananya pembangunan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Disaat jam istirahat, Satgas TMMD kembali ke Hombase, disela perjalanannya ke Homebase tak sengaja Serka Bisri melihat Ibu Lastri warga Dukuh Bawangan sedang mengambil air di Desa Pasedan. Merasa kasihan, Serka Bisri langsung mengambil jerigen yang sudah terisi air untuk dinaikkan ke motor Ibu Lastri (28). “Seandainya bapak-bapak ini (TNI) ada disini terus, beban kita menjadi lebih ringan,” ujar Ibu Lastri.

Keberadaan TNI membawa kehangatkan warga Pasedan. Sejak puluhan tahun jalan sepanjang 4 kilometer ini merupakan akses utama bagi masyarakat Dukuh Ngatoko ke Desa Pasedan yang mayoritas berprofesi sebagai petani yang butuh akses jalan yang baik untuk membawa hasil kebunnya.

Kedaan jalan sebelum dibedah oleh Satgas TMMD kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan setapak yang melintasi tanah milik perhutani dengan berbagai rintangan, tidak hanya sempit dan becek waktu hujan, yang hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua, hal itu tentu sangat membahayakan.

Demi untuk mengatasi keterisoliran selama ini, warga sekitar pun rela memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan infrastruktur jalan. Karena mereka sadar, jalan merupakan persoalan yang sangat utama dalam menentukan kemajuan pembangunan suatu daerah, baik dari kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alamnya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button