DaerahHeadlineSeram bagian barat

Akerina Tanda Tangani Prasasti Peresmian BLK Pondok Pesantren Darusalam Kamal

Pewarta : Ekdar Tella

Seram Bagian Selatan,mitratoday.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Timotius Akerina SE, M.Si meresmikan sekaligus membuka Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Darusalam Kamal, Jumat (08/10/21).

Peresmian gedung BLK dan pembukaan kegiatan pelatihan tersebut ditandai dengan penanda tanganan Prasasti oleh Bupati SBB, Timotius Akerina dan dilanjutkan dengan pengguntingan Pita oleh Sekda SBB, Mansur Tuharea.

Dalam kata sambutannya, Akerina menandaskan bahwa BLK yang diresmikan diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan para peserta.

“Tidak hanya mengasah keterampilan dan keahlian para peserta pelatihan, tetapi juga dapat menghasilkan tenaga kerja yang memiliki karakter kepribadian yang baik dan unggul,” Ujar Akerina.

Ia juga menegaskan bahwa kehadiran BLK dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan tenaga kerja. Menurutnya, hal itu menjadi penting karena salah satu persoalan yang mewarnai tenaga kerja di Indonesia ialah masalah keterampilan dan keahlian.

“Dua hal tersebut menjadi tuntutan dasar dalam dunia ketenagakerjaan. Bahwa keahlian dan keterampilan pada intinya membantu para pekerja dalam meningkatkan kesejahteraan,”terangnya.

Sementara itu, BLK Darusalam Kamal sendiri merupakan BLK wadah menampung generasi muda yang mau ikut serta terampil. Bukan hanya dari kalangan Muslim saja yang di bina mengikuti pelatihan khusus, melainkan dari Non Muslim juga, bahkan dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Pembangunan Gedung BLK ini dibangun degan kerja keras sesama yang melibatkan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah SBB yang turut mendorong proses dari awal hingga diresmikan.” tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: