DaerahMalang

Akibat Gempa, 17 Puskesmas di Kabupaten Malang Rusak

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR yang mengguncang Kabupaten Malang sabtu kemarin (10/4/2021) juga menyebabkan rusaknya bangunan gedung puskesmas di Kabupaten Malang.

Kadinkes Dr.drg Arbani Mukti Wibowo menyebutkan, ada 17 Puskesmas di Kabupaten Malang yang rusak akibat guncangan gempa bumi tersebut.

Akibat gempa kemarin kita inventarisir ada 17 Puskesmas yang rusak diantaranya Puskesmas Ampelgading,Tirtoyudo,Tumpang,Pakis, Kromengan, Pamotan, Gondanglegi, Turen, Pagak, Donomulyo, Gedangan, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Sumbermanjing Kulon, Pagelaran, Bantur,”ujar Arbani minggu (11/4/2021).

Kerusakan yang sama, lanjut Arbani juga terjadi di beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu), Polindes yang berada dibeberapa wilayah. Rinciannya ada 7 Pustu, 5 Ponkesdes dan 4 Polindes.

Ia menerangkan rata-rata kerusakan di 17 Puskesmas maupun Polindes serta Ponkesdes tersebut terletak di bagian atap, galvalum.

“Saat ini Kerusakan tersebut sedang kami koordinasikan dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Ciptakarya (DPKPCK),”tutup Arbani Mukti Wibowo.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button