Akibat Hujan Deras Dan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-1 Unit Mobil Honda Mobilio ringsek akibat tertimpa pohon yang roboh diterjang angin kencang di sertai hujan di jalan A. Yani Jember, mobil milik Muhammad Chusnur Rofiq warga Desa Kesiman Kecamatan Trawas Mojokerto dengan Nopol S 1653 NL rusak di bagian kap depan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena mobil tersebut dalam kondisi sedang diparkir oleh pemiliknya untuk belanja di toko buku Toga Mas yang ada di timur jalan.

“Tadi memang hujannya sangat deras mas ditambah angin yang cukup kencang, saya sendiri baru memarkir mobil 5 menit untuk masuk ke toko Toga Mas, tiba-tiba pohon roboh dan menimpa mobil saya,” ujar Rofiq yang mengendarai mobil sendirian.

Robohnya pohon di jalan poros kota tersebut, tak ayal membuat jalan satu jalur di timur kantor Bupati tersebut mengalami macet total hingga sampai SMP 2 Negeri Jember di Jalan PB. Sudirman.

Petugas dari unsur Polres dan BPBD Kabupaten yang mengetahui adanya pohon tumbang langsung melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang menutup seluruh jalan tersebut dengan menggunakan alat gergaji mesin dan dibantu oleh warga sekitar.

“Kami langsung menuju ke lokasi ini setelah adanya informasi pohon tumbang menimpa mobil, beruntung warga segera lapor, sehingga kami dengan cepat melakukan penanganan tanpa kendala,”kata Kasat Samapta Polres Jember AKP. Eko Basuki Teguh A yang terjun langsung ke lokasi.

Kondisi jalan pun berangsur normal setelah upaya petugas membersihkan kayu yang roboh berhasil di lakukan dalam waktu 30 menit.

“Kami menghimbau kepada pengendara dan warga segera lapor ke petugas atau Polsek terdekat jika ada bencana alam, serta agar hati-hati saat berkendara, terutama saat hujan disertai angin, karena saat ini cuaca sudah memasuki musim hujan,” pungkas Kasat Samapta.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close