DaerahHeadlinejawa Timur

Akibat Hujan Deras Jembatan Penghubung Desa Tlogosari Ambrol

 

Malang,mitratoday.com-Hujan deras di sertai angin kencang yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Malang menyebabkan Jembatan yang menghubungkan desa Tlogosari, Kecamatan Donomulyo dengan Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ambrol.
” Benar mas , Jembatan penghubung antar desa Tlogosari dengan Sumbermanjing Kulon ambrol, hujan lebat di sertai angin yang terus mengguyur wilayah kami berberapa hari terakhir, menjadi salah satu sebab. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut terputus,” ujar Kepala Desa Sumbermanjingkulon, Kecamatan Pagak, Karyuti dihubungi awak media Kamis, (24/01).
Ia menuturkan , ambrolnya jembatan penghubung antar desa terjadi pada hari Rabu (23/1) malam sekitar pukul 22.00, hal ini di ketahui setelah dirinya menerima laporan warga, terkait adanya jembatan ambrol tersebut.

Salah satu warga semalam ada yang lapor ke saya, sekitar jam 22.00 malam, bahwa jembatan di RT 20 penghubung ke RT 12 dan desa Tlogosari putus diterjang arus sungai, dan saya bersama perangkat tadi sudah ke lokasi,” ujarnya.
Saat ini, imbuh Karyuti akses jalan yang menghubungkan RT 20 ke RT 12 hingga ke Desa Tlogosari terputus, sehingga warga dari RT 12 menuju ke RT 20 harus memutar dengan menempuh jarak lebih dari 5 Kilometer.

Ada sekitar 8 ribu warga di desa Sumbermanjingkulon yang terdampak. Terutama warga yang bermukim di empat RT di desa itu,” paparnya.
“Kami sudah laporkan ke Pak Camat dan instansi terkait yakni Dinas PU Binamarga untuk segera di lakukan perbaikan , jembatan ini sangat vital karena akses penghubung antar desa , apalagi anak-anak sekolah setiap pagi melintas di jembatan ini,”ujar Karyuti.
Sayangnya, pihak terkait yakni Dinas PU Binamarga belum berhasil di konfirmasi terkait ambrolnya jembatan desa Tlogosari tersebut.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button